POPULAR STORIES

BMW X3 Menolak Kondratnya Sebagai Mobil Tinggi

BMW X3 Menolak Kondratnya Sebagai Mobil Tinggi Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – Sejatinya sebuah SUV dibuat sebagai mobil dengan ground clearance tinggi, diperuntukan untuk melibas segala medan dan fungsional. Namun jika dimata modifikator, hal tersebut terlalu biasa.

Seperti salah satu mobil pada ajang The Elite Showcase 2019 beberapa waktu lalu. Sebuah BMW X3 E83 lansiran tahun 2005, dengan gaya stance. Biasanya stance lebih banyak diusung mobil sedan atau hatchback karena hasil modifikasi ini membuat mobil sangat pendek, bahkan camber sampai minus demi mendapat fitment pas.

Untuk bagian eksteriornya, dipilih warna Red De Beer Solid sehingga terasa lebih elegan dan eksklusif. Tidak lupa juga ukuran diameter fender sudah diperbesar, dan natural wide body supaya pelek besarnya bisa memutar secara leluasa.

Baca Juga : Modifikasi Keren Land Rover Defender Pick Up

Dipermanis dengan penambahan aksesori karbon pada lips, side skirt, dan diffuser. Sementara pada bagian atap masih terasa aura SUV karena terdapat roof rail dan roof rack sebagai pelengkap. Lalu peleknya sendiri menggunakan lansiran BC Forged model HC052, ring 20 inci, finishing warna brushed metal berpadu lips chrome membuatnya tampil elegan. Berbalut ban Accelera PHI ukuran belang yakni depan 255/35 R20 dan belakang 275/30 R20.

Soal kaki-kakinya, BMW X3 ini dilengkapi suspensi udara 2 titik dengan selenoid, demi mengatur jarak ketinggian lebih mudah. Lalu menggunakan kompresor dan tabung lansiran Viair, serta custom hardlines agar menambah estetika tampilan. Kalau dilihat fitment ketika air out juga sangat pas lips to fender, serta coba lihat bagian roda belakang, camber abis sob!

Untuk mesinnya, menggunakan kode M54B25 berkapasitas asli 2.500 cc, namun sudah stroke up jadi 3.000 cc. Standarnya mesin ini dapat memuntahkan tenaga sebesar 189 dk dan torsi maksimal 237 Nm, pastinya sekarang jauh lebih kencang dari itu. Ditambah penggantian exhaust system dan sebagainya agar performa semakin galak.

Baca Juga : Gokil BMW E36 Touring Ini Pakai Roofbox Thule Transparan

Mengintip sisi interior, tidak kalah juga ubahannya seperti jok dibalut bahan nappa leather dari Wollsdorf, lalu repaint dasbor, serta sistem audio menggunakan headunit Kenwood DDX 717 dengan koneksi support cukup lengkap mulai MP3, USB, Bluetooth, Mirroring, dan sebagainya. Serta speaker menggunakan Vox Reasearh 3-way, 2 buah amplifier Vox VRA 80.4 dan 1000D, serta subwoofer Vox VS10KV.

Nah jadi benar istilah kreatifitas tanpa batas itu sangat cocok dengan mobil ini kan. X3 yang kodratnya sebagai tinggi bisa dibuat merendah hingga menyentuh aspal loh, keren sob modifikasinya!