POPULAR STORIES

Gokil BMW E36 Touring Ini Pakai Roofbox Thule Transparan

Gokil BMW E36 Touring Ini Pakai Roofbox Thule Transparan Foto : Deddy / KO

KabarOto.com – The Elite Showcase memang sudah berakhir beberapa waktu lalu, tapi bagi yang datang pasti kalian tahu dan melihat mobil satu ini, yakni BMW E36 323i Touring atau wagon berkelir biru dengan roofbox transparan.

Nah, ternyata setelah dicari tahu, mobil tersebut punya Gofar Hilman. Tidak tanggung-tanggung, ia langsung membawa 2 mobil BMW wagon miliknya, salah satunya lagi merupakan BMW seri 5 E39 Touring body Alpina berkelir putih.

Tapi ada yang unik nih dari modifikasi E36 ini ketimbang E39, walau keduanya sama-sama keren. Tapi sebelum membahas keunikkannya kita akan bahas soal ubahan eksteriornya terlebih dulu yah sob. Bodykit E36 Touring ini menggunakan lansiran M Technic, supaya penampilannya semakin sporty dan dinamis. Mulai dari model bumper depan lengkap dengan lips, side skirt sisi samping, serta penggunaan diffuser belakang yang desainnya khas.

Baca Juga : Gaya Klimis BMW E39 Touring Milik Gofar Hilman

Lalu demi mempermanis tampilannya ditambahkan juga hoodbra, yang fungsinya sebenarnya adalah demi melindungi bumper dari batu kerikil ketika berjalan, supaya meminimalisir gejala stonechip. Gaya ini biasanya diaplikasikan pada aliran USDM.

Untuk peleknya, pria yang terkenal dengan slogan “Sekut cuy” tersebut memilih pelek Impul Silhoutte warna silver, modelnya nge-blok tapi ternyata terlihat serasi yah. Ukurannya sendiri 18 inci, dibalut ban semi slick Advan Neova ukuran belang 225/40 R18 depan dan 255/35 R18 belakang.

Nah selanjutnya paling menarik ada roofbox-nya nih, karena pada umumnya sebuah roofbox akan diberi warna hitam atau putih, tapi kali ini benar-benar bening sob, sampai kita bisa tahu apa isi didalamnya. Dan kabarnya roofbox ini tidak dijual loh.

“Roofbox Thule transparannya itu tidak dijual. Dan itu memang sengaja dibuat bening seperti itu oleh Thule Swedia, bukan kustom dan sebagainya,” jelas Erik selaku Manajer Banteng Mas.

Baca Juga : Honda Civic Type R EK9 Dimodifikasi Sesuai Model Diecast

Uniknya lagi, roofbox tersebut hanya 1 buah loh di Indonesia, “Sebenarnya barang itu setiap negara hanya dijatah 1 buah saja tiap negara, dan untuk tujuan promosi dari Thule saja sih,” jelasnya pada tim KabarOto.

Nah buat yang mau beli atau berminat mungkin harus mengurungkan niat nih sob, karena demi alasan keamanan sangat berbahaya dapat mengundang kejahatan bila barang bawaan mudah terlihat. Selepas itu, pokoknya keren deh E36 Touring ini, Sekut cuy!