POPULAR STORIES

Akhirnya IOS Baru Rilis, IPhone Punya Fitur CarKey

Akhirnya iOS Baru Rilis, iPhone Punya Fitur CarKey

KabarOto.com - Digitalisasi fitur yang ada di mobil semakin berkembang secara signifikan. Kunci mobil di Indonesia kini sudah berkembang ke smart key, di mana sudah jadi standar saat kendaraan diluncurkan. Sekarang pasti Sobat KabarOto juga sadar bahwa sudah semakin jarang kunci konvensional ditemukan melekat di kendaraan.

Apple akhirnya merilis iOS 13.4. Sebelumnya, Apple sudah menguji sistem operasi dalam versi beta Februari lalu. Meningkatnya iOS tentunya Apple sudah menyiapkan hal baru untuk penggunanya.

Baca Juga: Caviar Cyberphone, Iphone 11 Pro Mirip Cybertruck Berlapis Emas Dan Berlian

Salah satunya fitur CarKey baru di Apple CarPlay. Jadi fitur ini memungkinkan pengguna untuk menbuka dan mengunci mobil menggunakan smartphone. Wow!

Kerennya, fitur ini juga memungkinkan penggunanya untuk berbagi akses, misalnya dengan teman atau keluarga. Tidak perlu repot untuk bertemu tatap muka, kini menyerahkan kunci atau akses bisa lebih mudah langsung dari smartphone saja.

Sebagai permulaan, Sobat KabarOto bisa perhatikan opsi Mode Express. Opsi ini memungkinkan fitur berfungsi tanpa mengharuskan pengguna untuk mengautentikasi melalui ID Wajah untuk memasukkan kode sandi.

Baca Juga: Keren! Hyundai Bakal Keluarkan Digital Key, Buka Kunci Kendaraan Pakai Smartphone

iPhone CarKey juga mudah untuk menambahkan atau menghapus pengguna yang tidak berkepentingan. Misalnya, setelah meninjamkan mobil kepada teman dan ingin menghapus aksesnya bisa dilakukan melalui Wallet.

Nah, terkait keamanan Apple juga memberikan tiga jenis akses ke kendaraan. Tentunya hal ini sangat penting untuk digunakan, misalnya ada seseorang yang perlu mengambil barang, sehingga walaupun mereka mendapat akses untuk masuk mobil tetapi tidak bisa mengendarai mobil tersebut. Tiga jenis akses berbeda ini yaitu Trunk Access, Access Only, dan Access and Drive.