Akhirnya Land Rover Luncurkan Evoque Terbaru

Akhirnya Land Rover Luncurkan Evoque Terbaru New Range Rover Evoque (JLR)

KabarOto.com - Produsen mobil asal Inggris, Land Rover baru saja merilis andalan terbarunya dari model Range Rover, yakni Evoque, yang sejak kemunculannya mampu menyita perhatian publik.

Baca Juga: Siap-Siap, Desember Bakal Digelar Trackday Untuk Mercedes-Benz Di Indonesia

Saat ini, model generasi kedua dari Evoque hadir dengan desain yang lebih segar dan mewah, namun tidak meninggalkan garis desain generasi sebelumnya.

Jika dilihat, tampilan Evoque terbaru kini telah dilengkapi dengan lampu depan yang telah dilengkapi dengan teknologi matrix LED, tampilannya kini terlihat lebih kecil sehingga membuatnya makin telihat agresif.

Semua produk Land Rover wajib berkemampuan off road

Tampilan samping pun kini terlihat lebih minimalis dan ringkas, karena kini tidak terlihat lagi tonjolan gagang pintu seperti yang ada di generasi sebelumnya. Ubahan itu tak lepas dari hadirnya flush door handles yang bersembunyi di dalam pintu, mirip dengan milik Range Rover Velar. Tampilan pun kini kian sempurna berkat hadirnya pelek berukuran 21 inci yang memiliki desain sporty.

Bagian samping terlihat minimalis

"Ketika Range Rover Evoque memulai debutnya pada tahun 2010, itu mengubah dunia SUV compact. Kini model terbaru diatur untuk melanjutkan perjalanan yang luar biasa itu. Kendaraan yang berkarakter ini menggabungkan penyempurnaan dan kesenangan untuk menciptakan semua reaksi emosional yang penting yang akan mengubah kepala dan membuat orang tersenyum," jelas Gerry McGovern, kepala perancang desain Land Rover.

Masuk kebagian dalam, interior Evoque terbaru memiliki nuansa yang mirip dengan Velar, dengan dua layar sentuh di bagian dasbor. Bagian interior ini diklaim juga lebih luas dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Selain itu, dengan wheelbase yang lebih panjang, kini Evoque mampu menyediakan ruang kaki penumpang belakang 20 mm lebih lega.

Interior terlihat mewah

Area ruang bagasinya pun lebih luas hingga 10 persen hingga mencapai 591 liter, sehingga dapat leluasa menyimpan kereta bayi lipat maupun tas peralatan golf. Kursi belakang juga bisa dilipat dengan formasi 40:20:40 sehingga menghadirkan tambahan luas ruang bagasi hingga 1.383 liter.

Caption

Untuk dapur pacu, Evoque terbaru akan tersedia dengan dua pilihan mesin empat silinder Ingenium. Mesin pertama berbahan bakar bensin berkapasitas 2.0 L, yang dapat menghasilkan tenaga sebesar 200 dk, dan torsi 320 Nm. Tenaga tersebut disalurkan ke empat buah roda melalui transmisi otomatis 9 percepatan.

Sedangkan mesin diesel D150, berkapasitas 2.0 L sanggup menghasilkan tenaga hingga 150 dk dan torsi sebesar 380 Nm. Dengan mesin tersebut, Evoque dapat berlari dari posisi diam hingga 100 kpj dalam waktu 10.5 detik, dan mencapai kecepatan tertinggi 201 kpj.

Baca Juga: Lexus Kembangkan Teknologi Kamera Pengganti Kaca Spion

Menurut rencana, Evoque terbaru ini akan mulai dikirim ke konsumen mulai tahun 2019 mendatang.