Akhirnya, Lexus Sediakan Monitor Pengganti Spion

Akhirnya, Lexus Sediakan Monitor Pengganti Spion

KabarOto.com - Saat berkendara, spion menjadi salah satu bagian penting dan sangat berguna. Ketika kita ingin menyalip kendaraan lain pastinya harus memperhatikan situasi lalu lintas di sekitar melalui spion. Nah, sejak beberapa tahun lalu Lexus sudah melangkah lebih maju dengan mengenalkan monitor side-view digital untuk seri ES di Jepang.

Monitor side-view merupakan layar yang diaplikasikan sebagai pengganti spion. Saat ini teknologi tersebut tersedia untuk Lexus ES 300h Takumi dengan harga $ 2.070 atau Rp 28 jutaan di United Kingdom.

Baca Juga: Berkat Aksesori Spion LED, Tampilan All New Livina Makin Mewah

Sekarang pengemudi bisa melihat dua monitor yang tersedia di sisi pilar A sebagai pengganti spion. Monitor berukuran 5 inci akan menampilkan segala sesuatu yang terjadi di sekitar mobil, terhubung dengan kamera di luarnya.

Saat belok atau putar balik terkadang blind spot menjadi masalah. Nah, dengan adanya monitor tersebut sangat membantu pengemudi karena mengurangi bahkan menghilangkan blind spot. Tak hanya itu, sistem yang diaplikasikan juga secara otomatis mengurangi silau dari lampu lawan arah.

Kamera-kamera yang terpasang bentuknya lebih ramping dan aerodinamis sehingga tidak mengganggu, bahkan dapat mengurangi kebisingan angin apabila melaju dengan kecepatan cukup tinggi di jalan raya.

Kerennya, kamera yang diaplikasikan memiliki pemanas yang membuatnya tidak rentan terhadap hujan atau salju untuk negara empat musim.

Baca Juga: Apa Arti Tulisan Pada Kaca Spion Mobil?

Fitur ini juga menawarkan fungsi aktif saat pengemudi mengaktifkan sein atau mengoper transmisi mundur. Saat salah satu instruksi tersebut diaktifkan, maka monitor akan menampilkan situasi di belakang. Namun, apabila pengemudi merasa tidak perlu dengan fitur ini maka bisa dimatikan saja.

Gambar yang muncul berjarak 20-50 cm dari bumper belakang dan 50 cm untuk setiap sisi kanan dan kiri.