Akhirnya Yamaha XSR155 Melakukan Debutnya

Akhirnya Yamaha XSR155 Melakukan Debutnya

KabarOto.com – Yamaha sepertinya ingin melengkapi jajaran line-up penjualannya pada sektor motor kelas 150 cc. Setelah R15 V.3, MT-15, sekarang giliran XSR155 dengan model vintage yang sedang digemari saat ini, turut diperkenalkan.

Melihat modelnya, motor ini akan menjadi pesaing berat Kawasaki W175, walaupun kapasitas mesin lebih kecil. Keputusan Yamaha merilis XSR cukup tepat.

Walaupun kapasitas mesinnya hanya 155 cc, namun bentuk bodi terlihat seperti motor-motor lansiran pabrikan asal Eropa.

Baca Juga : Ada Aksesori Baru Nih Biar Yamaha Lexi Terlihat Lebih Keren

Tampilan motor ini memiliki perpaduan antara klasik dan modern. Aura klasik bisa kita dapatkan dari bodi dengan desain tangki bensin besar ala moge, dikombinasi jok dengan jahitan bergaris membuatnya tampil retro semakin kental.

Namun kesan modern bisa kita dapatkan pada penggunaan lampu utama sudah LED, dibuat bulat dengan lampu senja motif setengah cincin sangat cantik saat menyala.

Lampu rem yang bertengger di sepatbor juga berteknologi LED. Dan terdapat spidometer digital berdesain membulat, yang menampilkan keterangan cukup lengkap seperti kecepatan, rpm, odometer, indikator bensin, trip, hingga konsumsi bahan bakar.

Motor dengan gaya klimis menggunakan sasis deltabox, suspensi depan teleskopik, dan monoshock untuk belakang.

Sistem pengeremannya menggunakan model cakram baik di depan maupun bagian belakang. Sementara ukuran pelek 17 inci, berbalut ban model dual purpose ukuran 110/70–17 depan dan 140/70–17 belakang.

Baca Juga : Yamaha Vega Force Tampil Lebih Segar, Sporty Dan Berkelas

Dapur pacunya mengandalkan mesin 1 silinder SOHC berpendingin cair dan menggendong teknologi VVA. Kapasitas mesinnya adalah 155 cc, dengan kompresi 11,6:1.

Tenaganya juga cukup besar dengan 19.3 dk pada 10,000 rpm dan 14.7 Nm pada 8,500 rpm. Dilengkapi transmisi manual 6 percepatan dengan assist dan slipper clutch.

Dimensinya memiliki panjang 2000 mm, lebar 805 mm, tinggi 1.080 mm, dan wheelbase 1.330 mm. ground clearance 170 mm, dengan bobot total mencapai 134 kg. dan kapasitas tangki bensin 10 liter.

Kabarnya, motor ini akan dijual dengan harga 91.500 bath atau sekitar Rp 42 juta. Dan memiliki beberapa pilihan warna sesuai tipe, misalnya 80s Sport Heritage (White dan Red), Premium (Silver dengan cover jok kulit warna tan-brown), Elegance (Black), dan Wanderlust (Olive Green).

Bagaimana menurut kalian? Keren banget yah modelnya sob!

Berita Terkait

Berita Terkait