POPULAR STORIES

Aki Awet Dengan Cara Praktis

Aki Awet Dengan Cara Praktis

Umumnya mobil saat ini menggunakan sistem elektrikal yang bisa menyebabkan kekuatan aki mobil semakin lama menurun. Jika standar pabrikan daya tahan aki sekitar 4-5 tahun, namun jika tidak dipelihara dengan baik aki mobil hanya bertahan 1,5 tahun saja.

Untuk itu bro n sist yang ingin memelihara daya tahan aki bisa menggunakan alat charger portable yang sangat praktis penggunaannya. Salah satunya CTEC buatan Swedia yang berguna untuk mengisi ulang listrik pada aki agar kekuatannya stabil dan memelihara aki agar awet. Apalagi saat ini kebanyakan jenis mobil di pasaran menggunakan sistem elektrikal sehingga semakin lama kekuatan aki akan semakin turun.

Alat charger yang banyak dijumpai di toko-toko aksesoris kendaraan ini berbeda dengan model jumper yang kekuatannya besar tetapi umumnya untuk jumper kekuatan akinya akan makin turun. Pada CTEC pengisian aki dimulai dari arus kecil terlebih dahulu dan setelah aki siap baru menggunakan arus besar. Alat ini ada yang digunakan untuk motor dan juga untuk mobil, dengan harga untuk motor sekitar Rp 1,1 juta, dan untuk mobil Rp 1.850.000-Rp2.150.000 dan garansi 5 tahun. Penggunannya sangat praktis kalau dicharge ke aki dan sudah penuh akan otomatis mati sendiri.