Aki Cawang Sasar Pengguna Menengah Ke Bawah

Aki Cawang Sasar Pengguna Menengah ke Bawah

KabarOto.com - PT Gobel Dharma Nusantara (GDN) melakukan ekstensifikasi merek Cawang ke produk aki mobil, setelah sukses dengan produk pendingin ruangan (AC) dan radio.

Ini adalah langkah ekstensifikasi merek dari PT GDN yang menganggap industri otomotif yang potensial di Indonesia, seperti yang dikatakan oleh Hiramsyah Sambudhy selaku Presiden Direktur PT GDN saat acara pengiriman perdana aki mobil merek Cawang ke diler, yang digelar Rabu(12/01) di Gudang Panasonic Ciracas, Jakarta Timur.

“Masih tingginya pasar otomotif menjadi salah satu alasan kami melakukan ekstensifikasi merek Cawang ke produk aki mobil,” ungkapnya.

Baca juga: Gandeng Panasonic Serta Honda PCX Listrik, Kemenperin Pamer Baterai Dan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik

Enomoto selaku GM Sales Division PT GDN menambahkan jika aki Cawang menyasar segmen berbeda dengan Panasonic, Cawang menyasar segmen menengah bawah, seperti pemilik taksi, pemilik angkutan umum, maupun pemilik kendaraan pribadi.

“Merek Cawang yang kami luncurkan hari ini adalah jenis aki basah. Dalam waktu dekat, kami juga akan meluncurkan aki kering merek Cawang,” tambahnya.

PT GDN merupakan perusahaan telah lama bermitra dengan dengan Panasonic. Aki Cawang dibanderol mulai dari Rp 400 ribu hingga Rp 1,9 juta.

Saat ini, aki Cawang masih berfokus pada pasar domestik. Namun, tidak tertutup kemungkinan ke depannya, aki Cawang juga akan menyasar pasar ekspor.

Baca juga: Honda Dan Dongfeng Rencanakan Pabrik Baterai EV Di Wuhan

PT GDN melakukan strategi pemasaran dengan memanfaatkan media digital. Salah satunya dengan mobile Apps dan media sosial.

“Menurut Enomoto, strategi ini sejalan dengan transformasi digital yang tengah mereka lakukan serta tingginya jumlah segmen millennials di Indonesia yang sangat akrab dengan media digital.

”Selain itu, kami juga akan melakukan pendekatan ke berbagai komunitas otomotif, yang notabene memiliki basis massa yang kuat,” tutupnya.

Berita Terkait

Berita Terkait