Aki Massiv Haybrid Diklaim Lebih Tahan Lama, Harga Mulai Rp 710 Ribuan

Aki Massiv Haybrid Diklaim Lebih Tahan Lama, Harga Mulai Rp 710 Ribuan Aki Massiv Hybrid (Foto: KabarOto)

KabarOto.com - PT Wacana Prima Sentosa (WPS) menghadirkan aki baru, bernama Massiv Hybrid lebih ramah lingkungan dan tahan lama. Sebelum di hadirkan secara nasional, produk ini sudah meramaikan pasar ekspor.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan aki ini, mengombinasikan sifat aki konvensional dan maintenance free (MF). Pilot Project Massiv Hybrid, Tumenggung Prabowo mengatakan, Maasiv Hybrid ini diyakini punya tenaga super dan mudah perawatan. Pengisian airnya sampai empat bulan.

Baca Juga: Lebih Tahan Lama, Ini Bahan Yang Digunakan Aki Massiv Thunder

"Massiv Hybrid dipastikan cairan aki zuur-nya (air) berkualitas baik dari pabrikan dan minim perawatan. Membuat, aki lebih berperforma," terangnya, di kawasan Cilincing, Jakarta Utara, belum lama ini.

Dengan jenis hibrida, aki ini sudah diisi dengan air aki dari pabrik, membuat kualitasnya terjamin, bebas dari kotoran, yang bisa terkontaminasi terkontaminasi dari unsur besi, mangan, nickel, chromium, dan chloride.

Aki Massiv diklaim lebih tahan lama dari merek lain

Langkah tersebut jelas memastikan kualitas air aki itu sendiri. Karena, pengisian air aki berdasarkan standar, membuat kualitas sel dapat bertahan lebih lama. Untuk itu, aki ini dinilai ramah lingkungan. terlebih, sudah dibekali grid calcium spesial formula, akan mempengaruhi masa simpan aki.

Penggunaan pelat design center lug juga akan mempengaruhi daya setrum dan starter pada aki lebih tinggi. "Tak hanya itu, penambahan special alloy akan meningkatkan performa dalam ketahanan terhadap temperatur tinggi," terang Heru Darmawan, Quality Assurance Department Head PT Trimitra Baterai Prakarsa.

Menurut dia, daya setrum dan starter bisa lebih tinggi 15 - 20 persen dibanding kompetitor. Keunggulan lain, penggunaan mesin automatic small part casting, membuat sambungan antar sel lebih kuat, sehingga konektor dan terminal tahan lama.

Baca Juga: Aki Massiv Thunder Diklaim Lebih Awet 10 Persen

Kemudian disematkan teknologi glassmate, agar daya rekat pasta yang menempel pada rangka (grid), aki jadi lebih kuat saat ada guncangan. Aki Massiv Hybrid dijual Rp 710.000 sampai Rp 1.533.000, untuk semua jenis mobil. harga disesuaikan dengan varian, besaran daya, dan tipe.