Lebih Tahan Lama, Ini Bahan Yang Digunakan Aki Massiv Thunder

Lebih Tahan lama, Ini Bahan yang Digunakan Aki Massiv Thunder Aki Massiv Thunder dibuat dengan bahan berkualitas

KabarOto.com - PT Wacana Prima Sentosa tawarkan Aki Massiv Thunder maintenance free, ini adalah aki atau baterai kering yang diklaim memiliki usia pakai lebih lama.

Massiv Thunder dibanderol mulai dari Rp 600 ribu sampai Rp 1 jutaan, dan memiliki beberapa keunggulan yang sudah dikembangkan oleh tim risetnya. Salah satunya adalah memiliki daya starter lebih tinggi dan usia pakai yang lebih lama.

Desainnya baru, menggunakan pelat Center Lug, yang memungkinkan distribusi arus listrik di dalam baterai lebih baik dan efektif. Hal ini membuat daya starter lebih tinggi dari model Side Lug yang ada pada model sebelumnya.

Baca juga: Fast Charging Jadi Solusi Persingkat Isi Aki Mobil

Heru Darmawan, Quallity Asurance Dept Head PT Trimitra batterai Prakarsa mengatakan, poin usia pakai lebih lama, dikarenakan terdapat pengembangan seperti penambahan spesial alloy yang meningkatkan ketahanan terhadap korosi.

Aki Massiv Thunder (Foto: KabarOto.com)

"Massiv ini menggunakan unsur timah putih, untuk meningkatkan umur pakai batterai," terangnya, Rabu (08/12). Dalam membuat pelat juga menggunakan teknologi expanded.

Teknologi ini juga diaplikasikan saat proses pendinginan, sehingga struktur kristal timah lebih solid. Selanjutnya, menurut Heru, sambungan antar sel lebih kuat.

“Proses pembuatan sambungan antar cell menggunakan mesin otomatis, small part casting," tambah dia di kawasan Senen, Jakarta Pusat.

Baca juga: Fast Charging Jadi Solusi Persingkat Isi Aki Mobil

Langkah ini diyakini lebih stabil, sehingga konektor menjadi lebih kuat dan tahan lama. "Wajar saja, kalau Massiv Thunder ini memiliki performa yang lebih kuat dan usia pakainya tahan lama," terang Heru.