POPULAR STORIES

Aki Yamaha Fazzio Hybrid Ada Di Bawah, Aman Kah?

Aki Yamaha Fazzio Hybrid ada di Bawah, Aman Kah? Aki Yamaha Fazzio terletak di bawah dek kaki (Foto: KabarOto.com)

KabarOto.com - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected. Motor Classy Yamaha ini dihadirkan dengan beragam keunggulan. Selain modelnya yang unik, keren dan kekinian, dibekali juga dengan teknologi Hybrid.

Tak seperti motor matik Yamaha pada umumnya, aki Yamaha Fazzio terletak di bawah bodi atau bawah dek kaki. Muncul pertanyaan, apakah aki itu aman saat melintasi genangan air yang menyentuh dek?

Baca juga: Profil - Yamaha Fazzio 125 Hybrid

Yamaha Fazzio

Aji Handoko selaku Manager Techincal & Education PT YIMM mengatakan, jika aki tersebut aman. Karena, motor ini sudah melalui tes, melewati genangan air setinggi 30 cm hingga 40 cm.

"Dari tes banjir yang kami lakukan, aki masih dalam kondisi kering tidak ada air yang masuk," tambah Aji di kawasan Bogor, Jawa Barat beberapa waktu lalu. Untuk melindungi aki dari air, sudah dilapisi dengan penutup atau cover bukan hanya di dek, tapi di dalamnya juga diberi penutup.

"Di dalamnya, aki juga punya penutupnya lagi, jadi jika terendam air, ada ruangan kosong yang melindungi supaya aki tetap kering," tambah dia. Prinsipnya, menurut Aji lagi, seperti membalikkan gayung di bak mandi, meski gayung berada di air, ada riang kosong yang kering.

Baca yuga: Yamaha Fazzio Sudah Terpesan 1.000 Unit Dalam Waktu 5 Jam

Aji pun meminta untuk konsumen tak perlu khawatir untuk terendam air di bagian baterainya. Karena Yamaha sudah mendesain dan menguji motor tersebut di segala kondisi, bahkan melewati banjir yang cukup tinggi.