Profil - Yamaha Fazzio 125 Hybrid

Profil - Yamaha Fazzio 125 Hybrid Yamaha Fazzio Hybrid cocok digunakan generasi millenial

KabarOto.com - Yamaha Indonesia baru saja memperkenalkan Yamaha Fazzio Hybrid – Connected. Motor Classy Yamaha ini dihadirkan dengan beragam keunggulan. Selain modelnya yang unik, keren dan kekinian, dibekali juga dengan teknologi Hybrid.

Desainnya terlihat simple namun terlihat modern, motor 125 cc pertama dengan teknologi terbaru Blue Core Hybrid, membuat motor lebih bertenaga, ramah lingkungan, dan andal saat digunakan.

Baca juga: Yamaha Fazzio Sudah Terpesan 1.000 Unit Dalam Waktu 5 Jam

Tampilan stylish-nya didukung dengan spidometer dan informasi full digital, memiliki indikator Electric Power Assist Start, indikator baterai smartphone, indikator notifikasi pesan dan telepon serta jam digital.

Yamaha Fazzio dengan model klasik modern

Lampu depan LED berbentuk bulat yang menghadirkan cahaya lebih terang, sehingga mendukung pengendara tampil lebih stylish dan percaya diri saat berkendara, baik sendiri maupun touring bersama dengan teman-teman.

Meski bermesin 125 cc, namun Yamaha sudah menyematkan fitur Y-connect, memudahkan pengendara menyambung dengan smartphone secara otomatis, setelah pertama kali disambungkan, untuk mendapatkan lokasi riding secara real time, lokasi parkir terakhir, notifikasi telepon dan pesan, rekomendasi perawatan oli dan aki, memonitor konsumsi bahan bakar dan notifikasi malfunction.

Motor ini sudah dilengkapi Electric Power Socket untuk mengisi daya baterai smartphone atau perangkat elektronik pengendara. Motor ini sudah dilengkapi dengan Smart Key System (keyless) yang sudah dilengkapi dengan fitur Answer Back System, untuk memudahkan pengendara mencari posisi parkir motor.

Bagasinya cukup besar, 17,8 L unggul dibanding kompetitor. Jika membutuhkan ruang penyimpanan barang lebih, pengendara dapat memanfaatkan Spacious Lidded dan Open Pocket untuk membawa barang dibagian depan.

Dengan pilihan ruang penyimpanan tertutup dan terbuka serta Double Hook Carabiner, untuk gantungan barang ganda dengan sistem pengunci model carabiner yang lebih praktis dan aman saat membawa banyak barang

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected hadir dalam dua pilihan yaitu, Fazzio Lux, dengan tampilan warna elegan Lux Matte Black serta Lux Prestige Silver. Kedua Fazzio Neo, dengan tampilan warna sporty dengan empat pilihan Neo Cyan, Neo Red, Neo Beige, serta Neo Black.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Neo dijual dengan harga Rp 21.700.000 dan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux dijual dengan harga mulai Rp 22.000.000 (OTR) Jakarta. Motor ini sudah bisa didapatkan di seluruh diler Yamaha Indonesia.

Ruang penyimpanan terbesar di kelasnya

Fazzio Hybrid ini juga dilengkapi dengan teknologi elektrikal, menambah daya dorong penggerak. Mesin 125 cc yang diadopsi dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga, dihasilkan dari mesin juga tenaga yang dihasilkan dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Baca juga: Yamaha Fazzio Hybrid - Connected, Apa Saja Kelebihannya?

Tambahan tenaga tersebut, akan membuat akselerasi awal motor lebih responsif saat membawa penumpang, barang serta berada di jalan menanjak. Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi untuk menghidupkan motor.

Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Electric power assist start di motor ini yang berasal dari daya baterai, fungsinya untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama. caranya menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS.

Selain itu, juga dibekali dengan One Push Start, membantu pengemudi menyalakan mesin dengan cepat. Serta Stop & Start System yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat motor selama lima detik.