POPULAR STORIES

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected, Apa Saja Kelebihannya?

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected, Apa Saja Kelebihannya? Yamaha Fazzio Hybrid dijual mulai Rp21 Jutaan

KabarOto.com - Yamaha Fazzio Hybrid - Connected dihadirkan oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) pada awal tahun 2022. Kali ini bukan sport, melainkan Classy Yamaha atau bergaya klasik. Motor matik tersebut dibekali dengan mesin 125 cc yang dibekali dengan teknologi Blue Core Hybrid dan Y-connect.

Motor ini memiliki desain yang klasik namun elegan, sangat cocok dengan generasi millenial Indonesia. Yamaha Fazzio Hybrid - Connected hadir dalam dua pilihan yaitu, Fazzio Lux, dengan tampilan warna elegan Lux Matte Black serta Lux Prestige Silver. Kedua Fazzio Neo, dengan tampilan warna sporty dengan empat pilihan Neo Cyan, Neo Red, Neo Beige, serta Neo Black.

Baca Juga: Dijual Rp32 Jutaan, Yamaha Vixion R Punya Dua Warna Dan Grafis Baru

Yamaha Fazzio Hybrid Lux berwarna merah (Foto: Dok YIMM)

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Neo dijual dengan harga Rp 21.700.000 dan Yamaha Fazzio Hybrid - Connected Lux dijual dengan harga mulai Rp 22.000.000 (OTR) Jakarta. Motor ini sudah bisa didapatkan di seluruh diler Yamaha Indonesia.

Motor ini bukan hanya memiliki lelebihan di desain yang klasik, tapi juga berbagai fitur yang disematkan. Di antaranya lampu LED, speedometer digital, smart key atau keyless serta double hook carabiner.

Yamaha Fazzio Hybrid - Connected sudah dilengkapi dengan Yamaha Motorcycle Connect, dapat terkoneksi ke smartphone dengan aplikasi Y-Connect. Fitur ini digunakan pada All New Aerox dan All New Nmax serta R15 Connected.

Yamaha Fazzio Hybrid Neo (Foto: YIMM)

Fazzio Hybrid bisa dikatakan skuter matik Yamaha di kelas 125 cc yang menggunakan Y-connect. Dengan fitur tersebut, pengendara bisa melihat notifikasi telepon dan pesan di smartpone. Selain itu juga mengetahui lokasi parkir, rekomendasi perawatan (Engine Oil dan Battery /Accu), konsumsi bahan bakar, dan notifikasi malfunction.

Fazzio Hybrid ini juga dilengkapi dengan teknologi elektrikal, menambah daya dorong penggerak. Mesin 125 cc yang diadopsi dengan teknologi Blue Core Hybrid ini memiliki dua sumber tenaga, dihasilkan dari mesin juga tenaga yang dihasilkan dari Electric Power Assist Start (EPAS).

Tambahan tenaga tersebut, akan membuat akselerasi awal motor lebih responsif saat membawa penumpang, barang serta berada di jalan menanjak. Dalam kondisi normal, baterai atau aki berfungsi untuk menghidupkan motor.

Setelah hidup daya baterai akan diisi kembali oleh SMG. Electric power assist start di motor ini yang berasal dari daya baterai, fungsinya untuk membantu tarikan awal mesin pada 3 detik pertama. caranya menggabungkan dua sumber tenaga yaitu mesin dan EPAS.

Selain itu, juga dibekali dengan One Push Start, membantu pengemudi menyalakan mesin dengan cepat. Serta Stop & Start System yang dapat mematikan mesin secara otomatis saat motor selama lima detik.

Baca Juga: Livery Dan Warna Baru, Yamaha XSR 155 Dibanderol Mulai Rp36 Jutaan

Fazzio Hybrid kapasitas tangki bahan bakarnya 5,1 liter dan kapasitas bagasinya 17,8 liter, Yamaha mengklaim terbesar di kelasnya. membuat penggunanya dapat menampung barang bawaan lebih banyak.