Akibat Minuman Beralkohol, Francesco Bagnaia Mengalami Kecelakaan

Akibat Minuman Beralkohol, Francesco Bagnaia Mengalami Kecelakaan Francesco Bagnaia (Foto: MotoGP)

KabarOto.com – Kabar tidak menyenangkan datang dari Francesco ‘Pecco’ Bagnaia. Pembalap andalan Ducati itu mengalami kecelakaan di Ibiza, Spanyol, Selasa (5/7) dini hari waktu Spanyol. Dikabarkan, Pecco dalam pengaruh alkohol saat insiden terjadi.

Baca Juga : Usai MotoGP Belanda 2022, Fabio Quartararo Terkena Long Lap Penalty

Mobil yang dikemudikan Bagnaia mengalami kecelakaan (sumber foto : SOLOMOTO.ES)

Dalam pemberitaan oleh beberapa media lokal Spanyol, Bagnaia yang sedang mengemudikan mobil Citroen itu masuk ke parit di sisi jalan. Usai kecelakaan, Guardia Civil (Kepolisian setempat) tiba di lokasi kejadian dan melakukan tes breathalyser (uji kadar alkohol) kepada pengemudi, yang diidentifikasi sebagai Bagnaia.

Dari hasil tes breathalyser menunjukkan angka 0,87 mg/l. angka tersebut tiga kali lipat dari kadar alkohol secara legal yaitu 0,25 mg/l yang diizinkan bagi pengemudi di Spanyol. Walaupun mengalami kecelakaan, pembalap bernomor 63 itu tidak menderita cedera serius.

Baca Juga : Maverick Vinales Raih Podium Pertamanya Di MotoGP 2022

Bagnaia pun juga mengonfirmasi bahwa yang terlibat kecelakaan itu merupakan dirinya, sekaligus meminta maaf dan memberi himbauan kepada fansnya.

“Tadi malam, saya berada di Ibiza bersama teman saya untuk menghadiri pesta saat libur MotoGP. Di pesta itu kami merayakan kemenangan di Belanda. Tetapi, usai pesta saya meminum alkohol yang melebihi kadar yang diperbolehkan untuk mengemudi di Spanyol. Saya meminta maaf sebesar-besarnya. Saya telah mendapatkan pembelajaran baru, untuk tidak mengemudi usai meminum alkohol. Terima kasih,” ungkap Francesco Bagnaia melalui media sosialnya.

Podium tertinggi di GP Belanda merupakan yang ketiga musim ini, sekaligus pembalasan atas raihan dalam seri GP Jerman. Berkat tambahan 25 poin, Bagnaia kini memiliki gap 66 poin dari Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). MotoGP akan kembali bergulir di GP Inggris, Sirkuit Silverstone pada 7 Agustus mendatang.