POPULAR STORIES

Akibat Mur Ban, Valtteri Bottas Tidak Finis Di Monako

Akibat Mur Ban, Valtteri Bottas Tidak Finis di Monako

KabarOto.com – Pembalap Mercedes-AMG Petronas yakni Valtteri Bottas, harus menelan pil pahit saat melakoni balapan Formula 1 di Monako, Minggu (23/5) kemarin. Menempati posisi sangat menguntungkan yakni ketiga, namun naik ke posisi kedua setelah Charles Leclerc tidak ikut balap akibat kerusakan mobilnya.

Tetapi bencana datang pada lap 31, dimana tim pit stop tidak bisa mengganti ban kanan depan Mercedes W12 tunggangannya tersebut. Pihak Mercedes menjelaskan bahwa mur ban tidak bisa dibuka, sehingga ban tidak dapat dilepas. Alhasil, Bottas pun harus mundur dari balapan.

Baca juga: Update Klasemen Sementara F1, Setelah GP Monako 2021

Pembalap asal Finlandia tersebut tidak percaya dengan apa yang terjadi dan merasa aneh saat melihat pembalap lain masih berlomba. Sementara dirinya masih berada di dalam pit.

“Apakah itu human error atau masalah teknis, tidak peduli. Kami harus segera menemukan jawabannya. Jika kesalahan manusia, kami harus membantunya dan perlu belajar dari insiden ini. Itu yang terpenting. Di saat yang sama, saya sangat kecewa. Saya tidak pernah berpikir akan mundur dari balapan F1 karena masalah saat pit stop. Jadi, insiden ini harus kami jadikan pelajaran dan pengalaman sangat penting," ujar Bottas.

Baca juga: Alpine A110 dan Karya Felipe Pantone, Pamer di F1 Monako 2021

Tidak sampai disana, Bottas yang tidak mampu meraih poin apapun di GP Monako membuat tahtanya di klasemen ketiga disalib oleh pembalap McLaren, Lando Norris yang berhasil finis P3. Membuatnya mendulang total 56 poin, sementara Bottas 47 poin.