POPULAR STORIES

Update Klasemen Sementara F1, Setelah GP Monako 2021

Update Klasemen Sementara F1, Setelah GP Monako 2021

KabarOto.com – Banyak drama terjadi ketika F1 Monako, balapan yang dilakukan di sirkuit jalan raya di Monte Carlo, Minggu (23/5), menelurkan pemenang baru yakni Max Verstappen (Red Bull Racing). Sekaligus membuatnya jadi pemimpin klasemen sementara saat ini setelah meraih 25 poin, total 105 poin.

Lalu posisi kedua klasemen sekarang ditempati oleh Lewis Hamilton, yang hanya puas finis di P7. Tambahan tujuh poin membuat poinnya sekarang 101 poin, terpaut tipis empat poin dari Verstappen.

Baca Juga : Perbaikan Mobil Mick Schumacher Habiskan Dana Miliaran

Sementara posisi ketiga ada pembalap McLaren, Lando Norris berhasil meraih P3 dan menambah poin 15, total 56 poin menyalip Veltteri Bottas yang gagal finis. Bottas masih bertahan di posisi keempat klasemen dengan 47 poin walau dirinya tidak bisa menyelesaikan pertandingan akibat masalah teknis.

Diikuti oleh pemegang P4 kemarin Sergio Perez, membuat naik kelima besar klasemen sementara dengan raihan 44 poin. Dan, nasib buruk yang dialami Charles Leclerc di kampung halamannya tersebut, membuat dirinya turun ke daftar nomor enam klasemen.

Baca Juga : Alpine A110 Dan Karya Felipe Pantone, Pamer Di F1 Monako 2021

Di belakangnya ada Carlos Sainz, satu-satunya pembalap Ferrari yang turun pada GP Monako, ia berhasil menempati P2 dan naik ke urutan tujuh klasemen. Dibelakangnya ada Daniel Ricciardo dengan total 24 poin, lalu pembalap AlphaTauri Pierre Gasly 16 poin, dan Esteban Ocon 12 poin.

Akhirnya pembalap veteran di Aston Martin, Sebastian Vettel, meraih poin perdananya pada balap kali ini, mengemas 10 poin setelah finis P5. “Saya senang dengan posisi kelima kali ini dan sangat bagus bagi tim untuk kedua mobil suguhkan poin,” ujar pembalap yang kini berada di posisi sebelas.

Klasemen F1 2021 setelah GP Monako 2021 :