POPULAR STORIES

Akibat Virus Corona, Thailand Batalkan Penyelenggaraan MotoGP

Akibat Virus Corona, Thailand Batalkan Penyelenggaraan MotoGP

KabarOto.com - Akibat virus Corona yang menyebar di wilayah Asia hingga Amerika Serikat, membuat beberapa balapan Internasional batal digelar. Salah satunya adalah MotoGP 2020, usai mengumumkan pembatalan seri pertama di sirkuit Losail, Qatar, seri kedua yang berlangsung di sirkuti Buriram, Thailand pada 22 maret 2020 ini juga dipastikan batal digelar.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2020 Tak Digelar, Rancangan Baru Aprilia RS-GP Batal Disibak

Dilansir Bangkokpost, mewakili pemerintah, Wakil Perdana Menteri sekaligus Menteri Kesehatan Masyarakat Thailand, Anutin Charnvirakul, Senin ini (2/3) mengatakan, keputusan untuk menunda acara itu dibuat pada pertemuan bersama penyelenggara. GP Thailand ditunda hingga wabah Covid-19 (Corona) mereda atau dalam waktu yang tidak ditentukan.

Dia menambahkan, pemerintah Thailand perlu menunda Grand Prix Thailand di Buriram yang dijadwalkan akhir Maret untuk jangka waktu tidak terbatas, sejak Corona dinyatakan sebagai virus menular berbahaya berdampak ke seluruh dunia.

"Ini untuk mencerminkan keseriusan pemerintah dalam menangani masalah ini. Perdana menteri telah diberitahu tentang ini," terangnya.

Sebenarnya, MotoGP Thailand 2020 sudah diragukan sejak bulan lalu, namun, FIM dan Dorna Sports selaku pengelola MotoGP mendapat jaminan dari pemerintah Thailand, bahwa tidak ada ancaman virus Corona di MotoGP Thailand 2020.

Baca Juga: Lorenzo Akan Jadi Pembalap Penguji Aprilia RS-GP

Sebelum membatalkan seri kedua di Thailand, FIM juga sudah memutuskan untuk membatalkan balapan MotoGP Qatar 2020. Keputusan ini diambil setelah pemerintah Qatar melarang penumpang dari Italia masuk ke negara tersebut terkait virus Corona.