POPULAR STORIES

Akira Nakai Tengah Garap Body Kit RWB Di Porsche 997 Cabriolet

Akira Nakai Tengah Garap Body Kit RWB di Porsche 997 Cabriolet Sumber : @rauh_official

KabarOto.com – Bagi para penggemar Porsche, pastinya sudah tidak asing dengan nama Rauh-Welt Begriff alias RWB. Merupakan produk body kit khusus Porsche yang terbilang sangat eksklusif, karena sang kreator Akira Nakai akan memasangkannya sendiri pada mobil customer.

RWB juga punya desain yang sangat ikonik, lekukan agresif, fender superlebar, dan tentunya punya aerodinamika jauh lebih baik karena sudah diperhitungkan sebelum diaplikasikan ke mobil konsumen. Tapi, bodykit ini punya segmentasi sendiri, khususnya Porsche lama seperti 993, 964, dan 911 yang mana mobil tersebut produksi di bawah tahun 2000-an.

Nah sobat KabarOto, Nakai-san akan mengeluarkan 1 model baru lagi nih. Tentunya menggunakan basis mobil lebih mengagumkan dari sebelumnya. Proyek baru tersebut sebenarnya sudah mulai dibocorkan sejak awal tahun ini, namun belum diperkenalkan sampai sekarang.

Baca Juga : Menikmati Karya Akira Nakai Pada Porsche RWB 08

Mobil yang kali ini jadi korban tangan dingin Nakai-san adalah Porsche 997 Cabriolet, di mana menggunakan model fase pertama sebelum facelift yakni dengan kurun waktu produksi dari tahun 2004 sampai 2008.

Dalam postingannya, ada beberapa kali akun Instagram @rwb_official mengunggah gambaran overfender baru menggunakan cetakan mentah. Konsepnya sendiri masih sama dengan RWB sebelumnya, yakni mengutamakan fender lebar pada empat sisi rumah roda.

Baca Juga : Inilah RWB Pertama Milik Akira Nakai

Namun belum ada kelanjutannya lagi bagaimana desain bumper baru yang terpasang di bagian depan dan belakang. Karena biasanya RWB punya 2 pilihan bumper, yakni Race dan Street. Lalu fender belakang juga punya pilihan Heavenly yang sangat lebar seperti RWB no. 7 di Indonesia, sekaligus belum ada penggunaan spoiler dan sebagainya. Pokoknya bikin penasaran banget deh karya baru Nakai-san ini.

Penasaran kenapa RWB ini cukup eksklusif, mungkin penyebab utama adalah Nakai sendiri yang memasangkan hasil karyanya sendiri ke mobil konsumen. Misal, setelah melakukan pemesanan, bodykit datang dari Jepang dalam kurun waktu beberapa bulan, lalu kita sebagai pemilik diberikan waktu untuk mengecat dan sebagainya sampai tanggal pemasangan ditentukan. Pengaplikasiannya membutuhkan waktu relatif cepat yakni 2-3 hari saja.

Jika kalian penasaran harganya, patut bersabar karena belum ada keterangan resmi mengenai hal tersebut, bahkan tanggal rilisnya belum diketahui. Tunggu saja kejutan dari Nakai-san yah!