Aksesori Balap Komplet Untuk Ducati Panigale V4

Aksesori Balap Komplet untuk Ducati Panigale V4

KabarOto.com - Ducati telah meluncurkan paket aksesoris balap untuk Panigale V4. Setiap komponen dari paket tersebut dirancang oleh Pusat Desain Ducati, pihak Ducati mengklaim bahwa mereka menawarkan peningkatan performa, dan pengurangan bobot keseluruhan. Serta meningkatkan tampilan layaknya motor balap Panigale V4.

Paket aksesoris Racing untuk Panigale V4 menawarkan beberapa komponen. Di antaranya exhaust system full dari header hingga tabung. Lalu ada fairing bawah dan atas, penutup swingarm, pelindung karbon, penutup lubang spion, kit pelepas dudukan plat nomor, kit penutup rangka, pelindung rantai karbon, pelindung tuas rem, adaptor pelindung tuas rem dan stiker samping untuk tangki.

Baca juga: Rayakan Ulang Tahun Ke-75, Ini Pertumbuhan Produksi Vespa Sejak Lahir Hingga Sekarang

Fairing menggunakan dengan lebih banyak sirip demi meminimalisir hambatan angin, serta tentu meningkatkan penampilannya agar semakin agresif. Oh ya, part bodi tersebut juga harus dicat apabila ingin menyesuaikan seperti motor kalian.

Exhaust sistemnya menggunakan buatan Akrapovic, dengan bahan titanium khusus, membuatnya lebih ringan sekitar 6 kg, tetapi juga lebih tahan panas. Knalpot ini secara signifikan meningkatkan tenaga Panigale V4. Knalpot dilengkapi dengan filter udara poliester yang digunakan balap, agar daya penyaringan lebih baik dan perawatan yang mudah.

Ducati juga bekerja sama dengan produsen lebih berpengalaman seperti Rizoma. Rizoma sendiri sudah lebih berpengalaman mengenai aksesori yang dikembangkan khusus untuk meningkatkan keselamatan pengendara.

Baca juga: All New Honda PCX Raih Penghargaan Bike Of The Year 2021

Misalnya saja pelindung tuas rem, mencegah sistem rem depan bekerja apabila tidak sengaja tertekan. Lalu ada pelindung swingarm yang unik menggabungkan ringannya serat karbon dengan ketahanan titanium, menawarkan perlindungan efektif jika terjadi selip. Serta perintilan lain seperti pelindung rantai, penutup lubang spion, hingga delete plat nomor agar terkesan lebih ringkas dan sporty.

Soal harga, kit tersebut dijual sekitar US$ 8,200 atau setara Rp 118 jutaan.