POPULAR STORIES

Rayakan Ulang Tahun Ke-75, Ini Pertumbuhan Produksi Vespa Sejak Lahir Hingga Sekarang

Rayakan Ulang Tahun ke-75, Ini Pertumbuhan Produksi Vespa Sejak Lahir Hingga Sekarang

KabarOto.com - Vespa rayakan ulang tahunnya ke-75 tahun yang ditandai 19 juta unit Vespa yang diproduksi, dimulai dari musim semi tahun 1946. Merayakan hal tersebut, pihaknya akan mempersembahkan kejutan spesial yang khusus dibawa dari Pontedera, Italia, yang merupakan tempat produksi Vespa sejak 1946.

Dijual di 83 negara pada setiap benua, kini Vespa menjadi kendaraan dua roda yang dikenal di seluruh dunia. Perayaan 75 tahun eksistensinya juga ditandai dengan kehadiran Vespa seri 75 tahun yang diterapkan desainnya di keluarga GTS dan Primavera.

Baca Juga: Ditawarkan Dengan 2 Warna, Ini Galeri Vespa Picnic

Dalam 10 tahun terakhir, produksi Vespa dikatakan pihaknya mencapai lebih dari 1 juta dan 800 ribu kendaraan. Di pertengahan dekade pertama pada era milenium, produksi tahunan Vespa dicatatkan mencapai sekitar 50 ribu unit.

Sejak itu, pertumbuhannya dikatakan lebih dari 100 ribu unit pada tahun 2007 dan 200 ribu unit pada tahun 2018. Merek ini memang lekat dengan kendaraan roda dua yang tak hanya sebagai sarana transportasi, namun juga menjadi gaya hidup.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Promo Motor Piaggio Vespa Hingga Rp9 Juta

Motor tersebut dibuat dari tiga lokasi produksi. Pontedera, dengan produksi yang ditujukan untuk pasar Eropa, Amerika dan semua pasar barat. Vinh Phuc di Vietnam yang melayani pasar Asia Timur dan Tenggara. dan India, di pabrik Baramati yang dibuka pada April 2012 untuk pasar India dan Nepal.