POPULAR STORIES

Aksesori TRD Bikin Toyota Harrier Terbaru Makin Ganteng!

Aksesori TRD Bikin Toyota Harrier Terbaru Makin Ganteng! Toyota Harrier dengan bodykit GR (TRD)

KabarOto.com - Toyota Dikabarkan sudah secara resmi menjual model terbaru Sport Utility Vehicle (SUV) andalannya, yakni Toyota Harrier di pasar Jepang mulai 17 Juni 2020. Sebelumnya, diperkenalkan ke hadapan publik pada 13 April 2020.

Menggunakan platform sasis anyar Toyota New Global Architecture (TNGA) GA-K, Harrier generasi keempat ini tampil dengan desain yang futuristik, mewah sekaligus sporty. Bentuknya sangat jauh berbeda, dibandingkan generasi sebelumnya.

Baca Juga: Toyota Harrier 2020 Siap Meluncur Juni Mendatang

Meski sudah memiliki modal wajah yang memikat, namun Toyota Racing Development (TRD) baru saja merilis jajaran produk aksesori, yang khusus dibuat untuk Harrier gen 4 tersebut.

Dilengkapi diffuser

Hal ini tentu saja menjadi alternatif tersendiri, untuk pemilik Harrier yang ingin tampil beda. Apalagi, perangkat aksesori buatan TRD yang menggunakan merek (GR) Gazoo Racing, bisa membuat sosok Harrier menjadi lebih sporty.

Untuk paket bodykit, komponennya terdiri dari bumper depan (add on), side skirt, diffuser di bumper belakang, serta muffler knalpot. Selain itu, TRD juga menyediakan lubang udara berukuran lebih besar di sudut bumper depan dan spoiler belakang.

Bentuk Harrier makin sporty

Menyempurnakan tampilan, TRD juga memberikan pelindung handle pintu (door handle protectors) serta stiker grafis berwarna merah dan hitam khas Gazoo Racing, untuk dipasang di bagian samping bodi.

Tak ketinggalan, pelek ukuran 20 inci multi spoke berwarna hitam, yang dibalut ban Michelin Pilot Sport 4 pun bisa menjadi pilihan bagi pemilik yang menginginkan nuasanya baru.

Baca Juga: Intip Spesifikasi Toyota Kijang Innova Ambulance, Yuk!

Menariknya, tersedia pula aksesori yang bisa meningkatkan kenyamanan. Salah satunya adalah performance damper buatan Yamaha, yang diklaim mampu meredam getaran bodi saat mobil berjalan.

Damper untuk mengurangi getaran

"Anda juga dapat membeli bingkai plat nomor berbahan serat karbon, penahan panas untuk kaca depan dan karpet," tulis TRD dalam keterangannya. Sayang, TRD tidak merinci berapa harga dari aksesori yang ditawarkannya.

Sebagai tambahan informasi, Toyota Harrier dijual di Jepang dengan harga mulai 2.990.000 yen atau setara Rp396 jutaan (tipe S bensin), sampai 5.040.000 yen atau setara Rp668 jutaan (tipe Z Hybrid 4WD Leather Package). Ganteng!