Aksi Bakti Sosial Rebel Owners Community di Bulan Penuh Berkah

Ahmad Djainudin
Ahmad Djainudin 28 May 2018 - 20:04
Aksi Bakti Sosial Rebel Owners Community di Bulan Penuh Berkah
Aksi Bakti Sosial Rebel Owners Community di Bulan Penuh Berkah

KabarOto.com - Kehadiran bulan penuh berkah tahun ini menjadi moment tersendiri bagi Rebel Owners Community (ROC). Komunitas ini menggelar kegiatan Saturday Morning Ride (Satmori) sambil melakukan bakti sosial dengan tema di Taman Kanak Kanak Taman Hati, binaan Yayasan Wahana Artha, di desa Cirumpak Balaraja Tangerang, Sabtu (26/5).

Baca Juga: Suzuki Intruder 150 Hadir di Indonesia

kabarOto

sebanyak 30 anggota ROC memulai kegiatan yang bertajuk “Wahana_ROC Peduli Anak Indonesia, Baksos 2018” dengan berkumpul di showroom Honda Big Wing Wahana Jakarta. Meski dalam kondisi berpuasa, kegiatan Satmori yang diisi dengan bakti sosial ini berjalan baik dan penuh semangat. Bikers yang hadir memiliki kesan tersendiri bagi para rider ROC.

“Tidak sekedar riding, kegiatan bakti sosial juga jadi bagian dari komunitas kami. Sesuai dengan bulan ramadhan ini kami sepakat untuk sekalian mengadakan kegiatan acara sosial,” jelas Ketua Umum ROC, Iryanto Barkah. Ditambahkannya, TK Taman Hati ini dipilih setelah diketahui bahwa sekolah ini adalah TK yang menjadi binaan dari Main Dealer sepeda motor Honda Jakarta Tangerang, PT. Wahana Makmur Sejati (WMS).

kabarOto

Kegiatan ini terbilang lengkap sekaligus unik. Tidak hanya memberikan 30 paket bantuan alat sekolah dan uang saku untuk anak–anak kurang mampu tersebut, ROC juga mengajak anak – anak berkeliling menggunakan Honda CMX500Rebel. Komunitas ini sekaligus memberikan edukasi berkendara aman.

Sambil menunggu waktu berbuka puasa, kegiatan bakti sosial berlanjut dengan pembacaan cerita dongeng kepada anak–anak. Kali ini, penyajian dongeng juga diberikan langsung oleh salah satu anggota ROC, Hasto. Isi cerita khas anak–anak yang dibawakan mendapat rasa antusias yang baik dari anak-anak yang hadir. Selesai mendongeng, kegiatan langsung dilanjutkan dengan ceramah agama oleh salah satu pemuka agama dari desa setempat.

Editor : bimo