POPULAR STORIES

Alasan Honda EM1 E: Punya Kecepatan Maksimal 45 Kpj

Alasan Honda EM1 e: Punya Kecepatan Maksimal 45 Kpj Honda Em1 e: memiliki kecepatan maksimal 45 kpj (Foto: AHM)

KabarOto.com - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi memasarkan Honda EM1 e: di Indonesia. Di mana, skutik listrik ini diklaim mampu menempuh jarak 41,1 km dan kecepatan maksimal 45 kpj.

Menurut keterangan Executive Vice President PT AHM, Thomas Wijaya menjelaskan bahwa alasan kecepatan maksimal Honda EM1 e: adalah untuk mengikuti survei pasar konsumen di Indonesia.

"Kecepatan maksimal 45 kpj itu berdasarkan survei riset kami. Penggunaannya usage dari beberapa motor listrik yang digunakan jarak dekat atau jarak kisaran 40 hingga 50 kilometer," jelas Thomas.

Baca Juga: Begini Rasanya Kendarai Motor Listrik Honda EM1 E: Di Jalan Basah Dan Kering

Honda EM1 e: dipasarkan dengan harga mulai dari Rp 33 juta

Thomas juga mengatakan kecepatan maksimal ini sudah di tahap awal untuk memenuhi ekspektasi konsumen, terutama pemakaian pemula untuk kendaraan listrik dan diharapkan bisa bermanfaat untuk konsumen.

Sebagai informasi Honda EM1 e: memiliki performa yang dihasilkan oleh motor penggerak dengan tenaga maksimal 1,7 kW. Dukungan baterai MPP e: yang dapat dilepas-pasang (detachable).

Dalam melakukan pengisian daya baterai, konsumen dapat melakukan pengisian daya dengan Honda Power Pack Charger e: dengan klaim waktu pengisian daya 2,7 jam (160 menit) untuk 25%-75% dan 6 jam untuk 0%-100% selain itu konsumen juga dapat mengunjungi Honda Power Pack Exchanger e: untuk menukar baterai yang telah terisi penuh.

Baca Juga: Profil Honda EM1 E: Dan EM1 E: Plus

Baterai MPP e: memiliki perlindungan IP65 yang klaimnya membuat baterai ini tahan dari debu dan siraman air dari segala arah, serta memiliki standarisasi internasional UNR 136 sehingga memastikan jaminan kualitas dan keamanan baterai MPP e:.

Meskipun baru dipasarkan di Indonesia, Honda EM1 e: sudah memenuhi tingkat kandungan lokal dalam negeri (TKDN) di atas 40 persen, dan berhak mendapatkan potngan harga Rp 7 juta, sehingga harganya menjadi Rp 33 juta.