Alasan Kemenperin Mendukung IIMS 2022

Alasan Kemenperin Mendukung IIMS 2022 IIMS 2021 yang berlangsung di tengah Pandemik Covid-19 (Foto: Kabaroto.com)

KabarOto.com - Indonesia International Motor Show (IIMS) dipastikan berlangsung 17 sampai 27 Maret 2022, di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Pameran yang berlangsung secara online dan offline ini pun mendapat dukungan dari Kementerian Perindustrian.

Lalu apa alasan Kemenperin mendukung acara ini, di tengah Covid-19 varian omicron menghantui masyarakat Indonesia? Taufiek Bawazier, Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi, dan Elektronika Kemenperin menyatakan, dengan digelarnya pameran otomotif, akan memberikan dorongan untuk pertumbuhan industri terkait.

Baca Juga: Ini Merek Mobil Dan Motor Yang Dipastikan Hadir Di IIMS 2022

Konferensi pers IIMS 2022 (Foto: Kabaroto.com)

"Jadi semakin banyak diselenggarakan pameran, probabilitas industri otomotif dikenal masyarakat juga semakin tinggi," jelas Taufiek belum lama ini. Menurutnya, pameran merupakan sarana edukasi kepada masyarakat, bagaimana pencapaian industri otomotif, nasional juga internasional.

"Saat ini Indonesia memiliki pasar otomotif terbesar nomor satu di ASEAN, namun dari segi produksi masih nomor dua," ucapnya. Masyarakat menurut dia, memandang mobil tak lagi menjadi barang mewah, namun menjadi sebuah kebutuhan.

JIka ingin menghadiri IIMS 2022, Dyandra selaku penyelenggara menawarkan tiket masuk dengan harga Rp 150 ribu untuk premium, weekday Rp 50 ribu, dan weekend Rp 70 ribu.

Tiket premium berlaku pada hari pembukaan, 17 Maret 2022 mulai pukul 17.00-21.00 WIB. Pameran ini diikuti oleh beberapa Agen Pemegang Merek (APM) motor, mobil juga aftermarket.

Baca Juga: Dyandra Promosindo Siapkan Plan B, Jika IIMS 2022 Batal Digelar

Beberapa di antaranya BMW, DFSK, Honda, Hyundai, MG, Mitsubishi, Suzuki, Tesla, Toyota, dan Wuling. Sepeda motor yang pasti ikut serta adalah Honda, Yamaha, Benelli dan lainnya.