POPULAR STORIES

Alat Yang Digunakan Scuto Untuk Kilapkan Body Kendaraan

Alat yang Digunakan Scuto untuk Kilapkan Body Kendaraan Tenaga ahli Scuto sudah terlatih di Academy (Foto: Scuto)

KabarOto.com - PT. Scuto Indonesia bergerak di bidang laminating mobil Nano Ceramic+ yang sedang berkembang saat ini memiliki Scuto Academy. Fungsinya untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang andal dan memiliki kemampuan khusus dalam mengerjakan detailing untuk industri otomotif.

Scuto Indonesia mengajak jurnalis otomotif untuk mengenal lebih dekat produk dan bagaimana proses kerja Scuto Indonesia di pusat pelatihan tersebut. "Kegiatan ini memberikan kesempatan untuk mengenalkan pengerjaan nano ceramic pada kendaraan, baik mobil maupun motor dengan produk-produk kami,” terang Raymundus Arief, Chief Strategy Officer Scuto Indonesia, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Senin kemarin (28/03).

Baca juga: Scuto Indonesia Perkenalkan Layanan Bisnis Barunya

Pengerjaan bagian pelak (Foto: Dok Scuto)

Scuto memberikan pengetahuan mulai dari teori pengenalan sampai praktik langsung, untuk memperlihatkan beberapa tahapan pengerjaan. Setiap detil pekerjaan dilakukan dengan teliti sehingga membuat tampilan bodi mobil dan motor mengkilap.

Berbagai cairan kimia yang menjadi alat untuk mengerjakan detailing juga diperkenalkan. Tidak hanya bagian body, Scuto juga membersihkan interior sampai bagian kaki-kaki. Bahan kimia yang tercampr dalam cairan tersebut, dikembangkan secara khusus untuk bagian-bagian mobil, sehingga tidak akan merusak.

Baca juga: Perluas Jaringan Bisnis, Scuto Buka Layanan Body Repair Mobil

“Kami memiliki 2 tipe chemical yang salah satunya bisa digunakan sendiri di rumah oleh para pemilik mobil," terang Muhammad Ichsan, perwakilan Scuto Academy Division.

Paket Black Series ini menurut dia, bisa dibeli di berbagai e-commerce, sementara profesional chemical hanya bisa dilakukan di diler mereka. "Karena ada beberapa yang bahannya tergolong keras,” tambah Muhammad Ichsan.

Scuto Indonesia sudah memiliki 125 cabang yang tersebar di 65 kota seluruh Indonesia. Setiap cabang sudah terintegrasi, sehingga konsumen yang mengerjakan detailing di satu outlet, bisa mengklaim garansi yang didapat di outlet lainnya, meski berbeda wilayahnya.