POPULAR STORIES

Jamur Di Kaca Membandel, Ini Cara Scuto Signature Makassar Menghilangkannya

Jamur di Kaca Membandel, Ini Cara Scuto Signature Makassar Menghilangkannya Foto: Scuto

KabarOto.com - Perubahan cuaca mulai dari panas, hujan dan lembab sangat membutuhkan perawatan ekstra pada kaca kendaraan, pihak Scuto membeberkan cara mengatasi problem kaca berjamur. Tentunya, jika tidak segera ditangani, maka berpotensi mengganggu visibilitas mengemudi.

Dampak jamur ini akan terasa ketika berkendara saat hujan, visibilitas pengemudi menjadi terganggu karena kaca mobil yang tidak bersih. Penyebab jamur pada kaca bisa timbul karena banyak hal. Misalnya, noda atau kotoran burung, air hujan, debu, hingga getah pohon.

Baca Juga: Tips Merawat Head Unit Supaya Enggak Cepat Rusak

Paling sering saat ini adalah air hujan, karena memiliki kandungan asam yang cukup tinggi, apabila tidak segera dibersihkan dampaknya akan muncul water spot atau bintik-bintik putih pada kaca mobil. Tindakan paling cepat, adalah dengan membilas dengan air bersih, kemudian di lap menggunakan chamois atau micro fiber agar kering dan bersih.

Namun apabila sudah terlalu sulit dan jamur makin banyak, Scuto membersihkannya dengan menggunakan obat dan alat khusus yang tersedia. Permukaan kaca akan di poles, untuk menghilangkan jamur.

Solusi lainnya, melakukan pilihan layanan Scuto Glass Coating dengan nano technology. Di mana pada saat ini, sudah hadir Scuto Signature di kota Makassar, Sulawesi Selatan, “Scuto Signature Makassar hadir demi menjawab permintaan tinggi masyarakat di kota Makassar dan sekitarnya terhadap brand perawatan dan perlindungan cat kendaraan premium dan lengkap. Peresmian ini sekaligus menambah dan memperluas area layanan bagi konsumen setia Scuto di Indonesia,” ujar Sugiarto Ongko selaku CEO Scuto Group.

Kembali pada Scuto Glass Coating tadi, cara kerjanya seperti Nano Ceramic Coating, di mana glass coating berfungsi seperti Laminating. Secara permanen menutup pori-pori kaca yang berukuran nano dan menyatu pada molekul kaca.

Dengan tertutupnya pori-pori kaca, kotoran penyebab jamur maka tidak akan masuk ke pori-pori kaca. Juga dapat membuat kaca lebih jernih dan menghilangkan kusam.

Biaya untuk layanan Glass Coating di Scuto Signature Makassar, harga mulai dari Rp 1,750 juta hingga Rp 1,950 juta. Biaya atau harga tersebut tergantung dari ukuran kendaraan (kecil, sedang dan besar). Sementara untuk garansinya selama 2 tahun, dan layanan tersebut diperuntukan untuk kendaraan produksi Jepang dan Eropa.

Baca Juga: Cegah Microsleep Saat Perjalanan Arus Balik Mudik, Ikuti 8 Tipsnya

Scuto Signature di kota Makassar

Untuk treatment Glass Coating mendapat perlakuan yang sama untuk semua jenis kaca, baik untuk kaca mobil keluaran Jepang dan Eropa.

Scuto Signature Makassar menjadi outlet Scuto ke-151 di Tanah Air, dibekali dengan tenaga detailer yang berpengalaman sesuai dengan standar Scuto Academy. Scuto Signature Makassar ini berada di lokasi strategis, yakni Jl. Letjen Hertasning No.2, Kassi-Kassi, Kec. Rappocini.

“Ini menjadi komitmen kami untuk pelanggan, dengan memberikan layanan home service atau office service. Dengan pengerjaan di rumah atau kantor pelanggan setia kami,” pungkas Sugiarto.