POPULAR STORIES

Aldi Satya Mahendra Siapkan Amunisi Turun Di World Supersport 2024

Aldi Satya Mahendra Siapkan Amunisi Turun di World Supersport 2024 Aldi Satya Mahendra Siapkan Amunisi Turun di World Supersport 2024 (YRI)

KabarOto.com - Menjelang akhir tahun 2023 ini, Aldi Satya Mahendra telah mengkonfirmasi akan mengikuti kejuaraan World Supersport 300 (WorldSSP 300) tahun 2024 selama 1 musim penuh.

Keikutsertaan Aldi Satya Mahendra pada kejuaraan bergengsi tersebut merupakan hasil kerjasama YIMM dengan Yamaha Motor Europe (YME). Nantinya pembalap asal Yogyakarta itu akan membalap dengan tim BrCorse yang sudah bersamanya saat tampil sebagai racer wild card di WorldSSP 300 tahun 2023.

Baca Juga: YMNI Edukasi Safety Riding Anak-anak Pakai Motor Mini Yamaha PW-50 50cc

Motor Yamah R3 juga dikendarai Aldi Satya Mahendra di ajang R3 bLU cRU European Championship yang diikutinya satu musim penuh tahun 2023. Pembalap berusia 17 tahun itu juga mengukir pencapaian gemilang menyabet runner up kompetisi bergengsi tersebut dengan hanya terpaut 4 poin saja dari pemuncak klasemen.

”Sebelum tahun 2023 ini berakhir, kami ingin menyampaikan informasi resmi mengenai pembalap binaan Yamaha Racing Indonesia yaitu Aldi Satya Mahendra yang akan ambil bagian di World Supersport 300 tahun 2024. Dia akan tampil satu musim penuh di bawah naungan tim BrCorse, yang didukung juga oleh Yamaha Indonesia dan Yamaha Motor Europe,” ungkap Frengky Rusli selaku Assistant General Manager CS Division PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM).

Baca Juga: Yamaha Sunday Race Seri Pamungkas Perlombakan 13 Kelas Di Sirkuit Mandalika

Aldi Satya Mahendra juga mengaku bahwa dirinya sudah tak sabar ingin tampil dengan mempersiapkan diri semaksimal mungkin untuk meraih hasil yang optimal. ”Tentunya saya sangat gembira bisa mengembangkan karir balapan bersama Yamaha, dari level nasional sampai menembus dunia. Merupakan sebuah kebanggaan bagi saya pribadi,” tutupnya.