POPULAR STORIES

YMNI Edukasi Safety Riding Anak-anak Pakai Motor Mini Yamaha PW-50 50cc

YMNI Edukasi Safety Riding Anak-anak Pakai Motor Mini Yamaha PW-50 50cc YMNI Edukasi Safety Riding Anak-anak Pakai Motor Mini Yamaha PW-50 50cc (YMNI)

KabarOto.com - Aktivitas edukasi Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI) semakin bervariatif, dengan adanya kegiatan Yamaha Riding Academy (YRA) Kids, yang dibawakan oleh para instruktur.

Pada sesi ini, siswa/siswi sekolah klaimnya tidak hanya diberi pengetahuan tentang sepeda motor dan safety mindset di jalan umum, namun juga turut diberi pengalaman merasakan berkendara dengan unit test YRA Kids, yaitu Yamaha PW-50 yang berkapasitas mesin 50cc.

Dengan adanya sesi uji kendara menggunakan motor-motor kecil ini, siswa/siswi tentunya diharapkan pihak Yamaha tidak hanya merasa terhibur, tetapi juga bisa langsung mempraktikan semangat dan nilai-nilai safety riding melalui penggunaan riding gear yang baik.

Baca Juga: Tutup Tahun 2023, Honda Gandeng Korlantas Polri Gelar Safety Riding Di Tangerang

Takeshita Naotaka selaku President Director PT Yamaha Motor Nuansa Indonesia (YMNI) yang juga menjabat sebagai Vice President Director PT Yamaha Indonesia Motor Mfg pun menganggap kolaborasi ini merupakan lanjutan dari CSR yang mereka lakukan 10 tahun lalu atau tahun 2013. Ia berharap hal ini dapat berdampak positif bagi masyarakat.

Apresiasi yang tinggi pun diberikan oleh pihak sekolah kepada YMNI atas berlangsungnya berbagai kegiatan edukasi ini. Pasalnya, kegiatan tersebut dinilai bermanfaat dalam membangun pola hidup sehat dan kesadaran akan pentingnya keselamatan berkendara.

Baca Juga: Studi Yamaha, Ini Yang Bikin YIMM 'Pede' Grand Filano Hybrid-Connected Laris Manis

Kegiatan ini klaimnya ditanggapi positif oleh Lilis selaku Kepala Sekolah SDN Cikadu, Purwakarta. “Terima kasih kepada pihak Yamaha dan Kedutaan Jepang yang telah mengadakan aktivitas ini di sekolah kami. Anak-anak sangat terhibur dan banyak mendapatkan pengetahuan yang bermanfaat."

Ia berharap, dengan adanya aktivitas ini, bisa membangun kesadaran anak-anak sejak dini untuk dapat membangun pola hidup sehat sekaligus taat prinsip kesalamatan dalam berkendara di jalanan publik.