POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Khawatirkan Cuaca Ekstrem Sirkuit Assen Saat MotoGP Belanda

Aleix Espargaro Khawatirkan Cuaca Ekstrem Sirkuit Assen saat MotoGP Belanda Aprilia Racing

KabarOto.com - Bertengger tetap di kalender MotoGP sejak 1949, sirkuit Assen di Belanda telah lama dijuluki sebagai ‘Katedral’ karena karakter teknis pada tata letaknya.

Banyak pembalap menganggap sirkuit ini jadi sebuah ujian penting sebelum libur musim panas, karena tim memulihkan energi untuk bersiap menghadapi final.

Aleix Espargaro sebagai pembalap Aprilia Racing kembali menargetkan podium di sirkuit tersebut, meski Ia mengaku bahwa sirkuit ini merupakan situasi yang baru baginya dan Aprilia.

Baca juga: Lakukan Kesalahan Saat Latihan, Aleix Espargaro Harus Kerja Ekstra Keras Perbaiki Posisinya

"Saya sedikit khawatir tentang cuaca yang kerap sulit diprediksi di sini, kami meyakini akan mendapatkan suhu yang lebih rendah dari balap sebelumnya di Sirkuit Sachsenring, Jerman," ujarnya.

Tak hanya pembalap asal Grannolers tersebut, Maverick Viñales, rekan satu timnya mengaku bahwa dirinya semakin percaya diri dengan motor RS-GP setelah balap Jerman.

Baca juga: Masalah Teknis Di MotoGP Jerman, Aleix Espargaro Masih Duduki Peringkat 2

Proses adaptasi dengan motor itu diakui terus berjalan dengan baik, apalagi dirinya mengaku berharap dapat memanfaatkan trek ‘ramah’ seperti sirkuit Assen di Belanda untuk menutup paruh pertama musim ini dengan cara terbaik.

“Saya yakin bahwa kami bisa kompetitif di setiap lintasan, terlebih lagi pada karakter yang sesuai dengan gaya berkendara saya. Jika kami bisa mendapatkan setidaknya start di baris kedua, kami akan benar-benar dapat menunjukkan potensi kami,” kata Vinales.