POPULAR STORIES

Masalah Teknis Di MotoGP Jerman, Aleix Espargaro Masih Duduki Peringkat 2

Masalah Teknis di MotoGP Jerman, Aleix Espargaro Masih Duduki Peringkat 2 Aprilia Racing

KabarOto.com - Terus berupaya dengan kondisi grip ban, Aleix menangkis serangan Miller sepanjang balapan hingga beberapa lap terakhir. Aleix improvisasi dengan teknik pengereman meski dengan dirasa kurang mumpuni.

Aleix mengatakan, satu-satunya hal yang menahannya dari podium adalah langkah pengereman yang terlambat di tikungan pertama yang membuatnya melebar dan keluar jalur.

Teman satu timnya, Maverick Vinales, mulai dari posisi ke-9 di grid dan sangat tajam di stage pertama balapan dengan overtaking yang lancar serta menentukan laju yang sangat cepat.

Baca juga: Maverick Vinales Gagal Di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya

“Sayangnya hari ini saya mengalami getaran aneh di depan sejak lap pertama yang kemudian semakin memburuk. Pada titik tertentu balapan, saya harus memperlambat kecepatan, mengubah gaya berkendara dan tidak memanfaatkan potensi RS-GP."

Hal ini, menurutnya sebagian disebabkan oleh pilihan ban medium di bagian belakang, sebuah solusi yang lebih dibutuhkan oleh Maverick untuk mengelola fase balapnya.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2022 : Fabio Quartararo Menang Telak, Bagnaia Terjatuh

Hanya masalah teknis dengan perangkat holeshot pada lap ke-19 belas yang menghentikan fase balapannya itu.

“Sayang sekali tentang masalah dengan perangkat holeshot, tidak ada yang bisa saya lakukan, jadi saya lebih fokus mengatasinya agar tidak membahayakan pengendara lain," tutup Vinales.