POPULAR STORIES

Maverick Vinales Gagal Di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya

Maverick Vinales Gagal di MotoGP Jerman 2022, Ini Penyebabnya Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Aprillia Racing, Maverick Vinales gagal finis karena masalah teknis dalam MotoGP Jerman 2022, di Sirkuit Sachsenring, Minggu (19/6).

Maverick Vinales yang kini telah menguasai Aprillia RS-GP itu mampu tampil apik di seri ke-10 itu. Secara perlahan dirinya mampu bertengger di posisi keempat di belakang rekannya, Aleix Espargaro.

Baca juga: Hasil MotoGP Jerman 2022 : Fabio Quartararo Menang Telak, Bagnaia Terjatuh

Vinales tidak terlalu kecewa dengan hasil GP Jerman 2022

Tentunya, pembalap asal Spanyol itu memiliki peluang untuk meraih podium dan membawa pulang poin. Sayangnya, saat memasuki tikungan di lap ke-11 motornya mengalami masalh pada Ride Height yang mengunci dan tidak bisa dikembalikan ke posisi normal. Walaupun diri gagal, Vinales tidak terlalu kecewa karena performa motornya kini sudah menjanjikan.

“Saya senang terlepas dari hasil yang mengecewakan. Ride Height Device bagian belakang rusak. Saya mencoba untuk menonaktifkan, tapi tidak bisa. Saya sempat tergelincir di ban depan pada Tikungan 8, dan itu sangat berbahaya. Menurut saya, akan sangat berbahaya jika saya teruskan hingga akhir balapan.

Baca juga: Pergelangan Tangan Masih Sakit, Alex Rins Absen Dari MotoGP Jerman 2022

Tombol perangkat Ride Height Adjuster

Sebelum mendapati masalah tersebut, Vinales mampu mempelajari manuver motor dari Aleix sembari mencari celah untuk merebut posisi ketiga. Performa pembalap berjulukan Top Gun itu juga semakin baik usai GP Catalunya, di mana ia mampu finis di urutan ketujuh.

“Sebelum perangkat itu bermasalah, saya mengikuti Aleix dan mencari celah untuk meraih posisi ketiga. Saya belajar banyak darinya sepanjang balapan ini. Saya merasa setiap akhir pekan kami semakin kuat. Dalam sepuluh seri musim ini, balapan ini cukup menjadi balas dendam saya pada seri-seri sebelumnya,” tegas Vinales.