POPULAR STORIES

Pergelangan Tangan Masih Sakit, Alex Rins Absen Dari MotoGP Jerman 2022

Pergelangan Tangan Masih Sakit, Alex Rins Absen dari MotoGP Jerman 2022 Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Setelah menjajal sesi latihan bebas 3 (FP3), pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins memutuskan absen dari MotoGP Jerman 2022.

Dalam dua pekan terakhir, dirinya berjuang menahan rasa sakit usai kecelakaan yang melibatkan Takaaki Nakagami (LCR Honda) dan Rins di Tikungan 1 GP Catalunya. Alhasil, dirinya menderita patah pada pergelangan tangan kirinya.

Baca juga: Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Rins saat kecelakaan di MotoGP Catalunya 2022

Sebelumnya, dirinya sempat diragukan tampil di Sachsenring. Tetapi, karena pemulihan yang cukup bagus akhirnya pihak dokter memberikan lampu hijau untuk tampil balapan di akhir pekan ini. Pembalap bernomor 42 ini tampil cukup apik di sesi FP1 dan FP2.

Namun, dirinya merasa tidak nyaman dan tidak tampil maksimal di sesi FP3. Rider Suzuki ini gagal mempertajam waktunya hingga akhirnya dirinya mengambil keputusan untuk mundur dari GP Jerman.

“Alex sekarang akan melanjutkan waktu pemulihan yang telah ditetapkan usai patah tulang pyramidal/triquetralnya. Dirinya harus menjalani terapi elektromagnetik dan kursus istirahat dan anti-peradangan. Dengan harapan dia dapat siap untuk menghadapi seri Assen akhir pekan depan,” ungkap pernyataan resmi Suzuki.

Baca juga: Aleix Espargaro Termotivasi Hadapi MotoGP Jerman

Mundur dari Sachsenring membuat Rins telah melalui lima seri beruntun tanpa membawa pulang poin. Posisinya di klasemen juga terus menurun dan menempati posisi ketujuh setelah tampil cukup baik selama lima seri awam musim ini. walaupun begitu, pembalap asal Spanyol ini tidak menyerah dan berharap bisa tampil di GP Belanda.

“Saya telah memutuskan bersama dengan tim untuk berhenti dan tidak melanjutkan balapan akhir pekan ini. Hari ini, feeling terhadap pergelangan tangan saya sedikit lebih buruk dibandingkan kemarin. Dan, saya merasa kesakitan saat mencoba meraih lap tercepat. Jadi, saya merasa tidak mampu untuk bersaing. Oleh karena itu, saya fokus untuk pemulihan dan bisa kembali lebih kuat di Belanda, mudah-mudahan kondisi fisik saya akan lebih baik di Assen,” ungkap Alex Rins.