POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Termotivasi Hadapi MotoGP Jerman

Aleix Espargaro Termotivasi Hadapi MotoGP Jerman Aprilia Racing

KabarOto.com - Lintasan berkelok-kelok di Sirkuit Sachsenring, Jerman akan menjadi tuan rumah putaran kesepuluh pada kalender MotoGP 2022.

Terletak hanya beberapa kilometer dari kota Chemnitz di negara bagian Saxony, lintasan ini merupakan yang terpendek dari semua trek pada balap MotoGP dan memiliki beberapa karakter yang menjadikannya tantangan tersendiri bagi pembalap dan sepeda motor yang dikendarainya.

Aprilia memimpin di klasemen tim dengan Aleix Espargaro di urutan kedua dalam kejuaraan dan performa Maverick yang diklaim meningkat secara konsisten.

Baca juga: Aprilia Uji Coba Perangkat Baru Di Tes MotoGP Catalunya

Situasi itu klaimnya ingin dipertahankan oleh tim Italia tersebut, diperkuat oleh daya saing mereka yang terkonsolidasi dan kerja keras yang terus dilakukan oleh departemen balap untuk meningkatkan performa RS-GP di lintasan.

“Dua balapan terakhir sebelum libur musim panas, tujuan kami harus membawa pulang poin penting. Tahun ini kami telah menunjukkan bahwa kami dapat secara konsisten kompetitif di setiap lintasan dan dalam kondisi apa pun," ujar Aleix Espargaro.

Baca juga: Resmi! RNF Racing Menjadi Tim Satelit Aprilia Mulai MotoGP 2023

Maverick Vinales mengaku juga menghadapi lintasan yang tampaknya beradaptasi dengan baik dengan karakteristik Aprilia.

Hasil positif pada uji coba di Barcelona dan Sachsenring dirasa akan menjadi titik penting untuk memastikan hasil terbaik dari balapan kali ini.

"Kami bekerja keras dan kami akan terus melakukannya akhir pekan ini. Langkah demi langkah, kami mencapai level yang kami harapkan dapat dipertahankan,” tutupnya.