POPULAR STORIES

Resmi! RNF Racing Menjadi Tim Satelit Aprilia Mulai MotoGP 2023

Resmi! RNF Racing Menjadi Tim Satelit Aprilia Mulai MotoGP 2023 RNF resmi teken kontrak panjang bersama Aprilia Racing. Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Baru-baru ini tim besutan Razlan Razali, RNF Racing Team telah menandatangi kesepakatan baru untuk menjadi tim satelit Aprilia mulai MotoGP 2023.

Masa depan tim asal Malaysia itu akhirnya sudah jelas usai tidak mendapatkan kepastian dari pabrikan Yamaha. Walaupun begitu, Razali sebelumnya tetap memprioritaskan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Baca juga: Resmi! Aprilia Racing Perpanjang Kontrak Aleix Espargaro Dan Maverick Vinales

Tetapi, akibat kesepakatan yang tidak kunjung tercapai membuat mereka mengalihkan perhatian kepada tim lain, termasuk Aprilia yang memiliki proyek yang menjanjikan. Kontrak yang jauh lebih bersahabat membuat Razali tidak berpikir panjang untuk segera mencapai kesepakatan dengan pabrikan Noale tersebut. Sebab, ada tim lain yang juga mengincar untuk membawa Aprilia RS-GP di MotoGP musim depan.

“Kami sangat senang atas kemitraan jangka panjang dengan Aprilia Racing. Filosofi kami tetap bekerja sama dengan tim pabrikan untuk mengembangkan pembalap yang suatu hari akan menjadi pembalap tim pabrikan Aprilia. Kami akan membantu mereka dalam pengembangan selama dua tahun ke depan, saya sangat berterima kasih kepada Massimo Rivola atas kepercayaan kepada kami,” ungkap Razlan Razali selaku pemilik RNF Racing Team.

Baca juga: Dapat Sponsor Baru, Pramac Racing Berubah Jadi Ungu

RNF akan ikut melakukan pengembangan Aprilia RS-GP

Selain menciptakan pembalap, pihak RNF akan turut ikut melakukan pengembangan motor. Oleh karena itu, sang pemilik tim Aprilia Racing turut senang karena mereka proyek jangka panjang yang diimpikan sejak lama akan terwujud.

“Saya senang mengumumkan kesepakatan dengan RNF Racing. Kami selalu beralasan dalam langkah-langkah kecil dan saat kami menunjukkan daya saing RS-GP kami. Tentu saja, kami memikirkan para pembalap dan daya saing terbaik, tetapi juga untuk meningkatkan generasi motor terbaru dari para insiyur, teknisi, dan manajer. Untuk melanjutkan dan meningkatkan tradisi Aprilia Racing yang luar biasa, dengan ciri khas Italia,” tegas Massiomo Rivola selaku CEO Aprilia Racing.