POPULAR STORIES

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position

Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022 : Francesco Bagnaia Raih Pole Position Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil meraih podium usai menjadi pembalap tercepat di sesi Kualifikasi (Q2) MotoGP Jerman, Sabtu (18/6).

Pembalap dengan sapaan Pecco Bagnaia itu mampu mencetak waktu tercepat yaitu 1:19,931 detik pada lap keenam. Raihan tersebut menjadi hasil terbaik dari murid Valentino Rossi itu, karena sempat menampilkan ritme bagus selama sesi Latihan Bebas.

Baca juga: Aleix Espargaro Termotivasi Hadapi MotoGP Jerman

“Saya senang, kami mampu meraih hasil terbaik di hari yang sangat panas ini. Kemungkinan esok hari akan lebih panas. Tetapi, feeling hari ini saya cukup baik terutama pada bagian ban. Saya sangat senang dan terkejut bisa kembali start dari posisi terdepan. Sekarang saya cukup nyaman untuk mengendarai motor. Jadi, kita lihat saja balapan esok hari,” ungkap Francesco Bagnaia.

Quartararo start dari posisi kedua

Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) yang sempat memberikan perlawanan pada lima menit terakhir harus puas menempati posisi kedua dengan gap 0,076 detik. Diprediksi pertarungan Bagnaia dan Quartararo akan menjadi hal menarik di GP Jerman. Sementara itu, Johann Zarco (Prima Pramac Racing) menempati posisi tiga besar dengan gap 0,099 detik.

Baca juga: Michelin Bawa Ban Asimetris Di MotoGP Jerman

Adapun posisi lima besar diisi oleh Aleix Espargaro (Aprillia Racing) dengan gap 0,189 detik dan Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) dengan gap 0,197 detik.

“Iya sesi kualifikasi ini sangatlah ketat. Ban pertama saya sedikit aneh dan tidak bisa mencetak waktu tercepat. Tetapi, usai mengganti ban saya mampu mencetak waktu terbaik. Walaupun saya tidak bisa mencetak 1 menit 19 detik. Tetapi, saya senang bisa memulai balapan dari baris depan,” ungkap Fabio Quartararo.

Zarco start dari posisi ketiga

Baca Juga : Jadwal MotoGP Jerman 2022, Mencari Pemenang Baru

Sebelumnya enam menit terakhir sesi kualifikasi, Bagnaia mencetak waktu 1:20,064 detik. Berselang tidak lama, pembalap asal Italia itu mempertajam waktunya menjadi 1:19,931 detik. Quartararo yang berupaya mengejar, tetapi hanya mampu mencetak 1:20,093 detik.

Untuk GP Jerman akhir pekan ini, Alex Rins (Suzuki Ecstar) memutuskan untuk absen. Pasalnya, saat menjalani sesi FP3, dirinya mengalami kesakitan pada lengan kirinya usai mengalami kecelakaan di GP Catalunya lalu. Dirinya akan absen pada akhir pekan ini dan diprediksi akan kembali di GP Belanda pekan depan.

Berikut Hasil Kualifikasi MotoGP Jerman 2022 :

  1. Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 1:19,931 detik

  2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) +0,076 detik

  3. Johann Zarco (Prima Pramac Racing) +0,099 detik

  4. Aleix Espargaro (Aprillia Racing) +0,189 detik

  5. Fabio Di Giannantonio (Gresini Racing) +0,197 detik

  6. Jack Miller (Ducati Lenovo) +0,219 detik

  7. Luca Marini (Mooney VR46) +0,237 detik

  8. Jorge Martin (Prima Pramac Racing) +0,288 detik

  9. Maverick Vinales (Aprillia Racing) +0,537 detik

  10. Takaaki Nakagami (LCR Honda) +0,631 detik