POPULAR STORIES

Lakukan Kesalahan Saat Latihan, Aleix Espargaro Harus Kerja Ekstra Keras Perbaiki Posisinya

Lakukan Kesalahan Saat Latihan, Aleix Espargaro Harus Kerja Ekstra Keras Perbaiki Posisinya Aprilia Racing

KabarOto.com - Suhu permukaan aspal yang mencapai 52°C di GP Sachsenring diakui sebagian tim MotoGP sangat melelahkan, terutama di sore hari.

Tim dan pembalap juga harus menghadapi situasi yang sama setiap hari selama 30 putaran yang dijadwalkan untuk balapan sirkuit bergengsi Jerman itu.

Pembalap Aprilia Racing, Aleix membawa pulang tempat yang baik di baris kedua dengan catatan waktu yang menempati posisi keempat.

Baca juga: Aleix Espargaro Minta Maaf Karena Lakukan Blunder Fatal

Dari posisi start ini, tidak ada hasil yang bisa langsung ditentukan bagi pembalap Spanyol itu, yang juga menjadi korban kecelakaan selama sesi latihan bebas FP4.

"Tempat keempat adalah hasil yang bagus. Pada akhirnya, kami semua memiliki posisi yang dekat. Sayangnya, di FP4, saya membuat kesalahan kecil yang membuat saya sedikit kehilangan momentum di sektor keempat dan hal itu terjadi tepat sebelum kualifikasi."

Baca juga: Podium Aleix Espargaro Di Mugello Tak Membuatnya Terlalu Senang

Sementara Maverick menjalani sesi latihan dengan baik, langsung melaju ke kualifikasi Q2.

Meskipun dinilai masih ada ruang untuk menyempurnakan motor RS-GP, hal itu menempatkannya pada posisi yang semakin baik untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi teknisnya.

“Balapan ini dapat menjadi kesempatan untuk hasil yang menarik. Saya rasa kecepatan kami memungkinkan kami menyelesaikan akhir pekan ini dengan baik," tutup Vinales.