POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Minta Maaf Karena Lakukan Blunder Fatal

Aleix Espargaro Minta Maaf Karena Lakukan Blunder Fatal Foto: Aprilia Racing, MotoGP

KabarOto.com - Aleix harus kehilangan posisinya dengan pemimpin balap yakni Quartararo, karena diklaim keraguan pemakaian ban yang terlalu cepat, namun akhirnya ia berhasil menyalip Martin ketika bertarung untuk posisi kedua.

Ia terus berada di posisi tersebut sampai awal dari lap terakhir, namun meyakini balap telah usai, ia tiba-tiba melepaskan gas. Ketika ia menyadari kesalahan fatal tersebut, ia meneruskan balap, bahkan mampu mengambil posisi dari Marini dan finis di posisi lima.

Baca juga: Usai Insiden MotoGP Catalunya 2022, Suzuki Layangkan Protes

Maverick Vinales akhirnya dapat mengambil keuntungan dari posisi awal balap yang baik, mengawali balap dari baris ketiga dan menyelesaikan balap di posisi ketujuh.

Baca juga: Hasil WRC Italia 2022: Ott Tanak Bawa Hyundai Raih Kemenangan Perdana

Ia bilang, tidak ada hal yang dapat dikatakan selain permintaan maaf kepada tim. "Saya salah paham. Pit kami sangat dekat dengan tikungan akhir dan dengan kebingungan, saya hanya melihat Martin berada di belakang saya di papan pit, ditambah track tower menunjukkan ‘L0’ dan itu membuat saya berpikir balapan telah usai,” ujarnya.

"Mengawali dengan ban belakang lunak memang sebuah pertaruhan tersendiri tapi kami menganalisa pilihan tersebut selama sesi dan walau pada akhirnya tidak memberikan hasil sebaik yang kami inginkan, namun hal tersebut masih merupakan opsi terbaik kami," tutup Vinales.