POPULAR STORIES

Aleix Espargaro Optimis Harumkan Aprilia Di Sirkuit Andalan Jerez De La Frontera Spanyol

Aleix Espargaro Optimis Harumkan Aprilia di Sirkuit Andalan Jerez de la Frontera Spanyol Aprilia Racing

KabarOto.com - Bertolak dari sirkuit Portugal, seri MotoGP berlanjut ke Spanyol, ajang MotoGP segera digelar di salah satu lintasan bersejarah, yakni Sirkuit Jerez de la Frontera.

Salah satu tim pabrikan yakni Aprilia klaimnya akan membuat strategi baru di sirkuit ini. Pabrikan Italia itu berada di urutan ke-tiga dalam kejuaraan balap secara keseluruhan bersama pembalap Aleix Espargaró, serta posisi kedua di klasemen tim secara keseluruhan.

Pihaknya mengklaim, kali ini tanda-tanda persaingan menggembirakan di tangan Maverick Viñales, meskipun potensi penuhnya belum tercapai dalam balapan sebelumnya.

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2022 : Fabio Quartararo Rebut Posisi Puncak

“Tujuan kami di Jerez sama. Seperti yang kami lakukan di Portugal, kami akan melanjutkan pekerjaan mengembangkan RS-GP, menguji solusi baru dan mengumpulkan data yang berguna," ujar Lorenzo Salvadori.

Lintasan yang bersahabat seperti Jerez dapat membantu Vinales yang terus beradaptasi, berjuang untuk mencapai titik balik terutama dalam hal peningkatan di tahap kualifikasi.

Baca juga: Cuaca Jadi Faktor Pembalap Gresini Kurang Maksimal Di MotoGP Portugal

"Formasi kami di Jerez de la Frontera dapat membantu, kami harus meningkatkan perolehan, terutama di kualifikasi, suatu kondisi yang membuat bagian pertama balapan menjadi sulit bagi kami," ujar Vinales.

“Meskipun posisi saat ini adalah hal yang baru bagi saya dan Aprilia, saya tidak merasakan tekanan apa pun. Sebaliknya, mengetahui bahwa saya memiliki motor yang kompetitif memberi saya ketenangan pikiran. Saya tidak ragu bahwa kita akan bisa cepat juga di Jerez, di trek di mana saya selalu merasa baik," tandas Aleix Espargaro.