POPULAR STORIES

Cuaca Jadi Faktor Pembalap Gresini Kurang Maksimal Di MotoGP Portugal

Cuaca Jadi Faktor Pembalap Gresini Kurang Maksimal di MotoGP Portugal Tim Gresini MotoGP tampil kurang maksimal di MotoGP Portugal (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Hasil akhir MotoGP 2022 di Portugal yang berlangsung di di sirkuit Algarve, Minggu (24/04/2022) tidak sesuai dengan harapan dua pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil.

Enea Bastianini mengalami insiden di tikungan 8 saat pertengahan lomba. Sementara Fabio Di Giannantonio, mengalami kendala teknis pada motornya, sehingga memupuskan poin perdana musim ini.

Baca Juga: Enea Bastianini Dan Diggia Incar Podium Di MotoGP Portugal 2022

Ditambah lintasan sempat diguyur hujan jelang balapan. “Kendala cuaca dan insiden yang dialami, menjadi sulit bagi Enea dan Diggia memberikan tambahan poin di klasemen MotoGP 2022,” terang Sri Adinegara.

Enea menjelaskan, saat mengawali balapan, ia sudah melangkah dengan benar dan bisa balapan dengan baik menunggangi Ducati Desmosedici GP21. “Sayangnya, saya terjegal tiga lap di belakang Pol Espargaro dan usai menyalip, saya sudah kehilangan banyak waktu," terang Enea.

Enea Bastianini saat berlaga di MotoGP Portugal 2022 (Foto: federal Oil)

Dia mengaku terlalu memaksa dan membuat ia terjatuh. Pembalap nomor 23 ini mengatakan, di Portimao ini bisa menjadi momen kembali meraih podium. “Padahal motor saat kondisi lintasan kering bisa sangat kencang dan tujuan kali ini adalah mengejar beberapa hari ke depan untuk bersiap di Jerez,” yakinnya.

Sementara itu Diggia sangat menyayangkan kendala tiba-tiba hadir jelang sisa balapan tinggal tiga lap lagi. “Padahal saya bisa menjaga ritme balapan di enam atau tujuh lap terakhir dan memungkinkan menyalip Bezzecchi dan mewujudkan poin perdana di kejuaraan," cerita Diggia.

Dia mengaku bisa lebih baik catatan waktu dan memahami lebih jauh laju motor. "Kita memang masih jauh, tapi kita tak pernah menyerah untuk meraihnya,” tegas pembalap bernomor 49 tersebut.

Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memahami kekecewaan kedua pembalap Gresini Racing MotoGP. Balapan sangat sulit, karena harus memulai dari baris tengah, dan terhalang oleh pembalap lain yang ingin berada di posisi depan.

Sri Adinegara meyakini kedua pembalap Gresini Racing MotoGP masih memiliki semangat untuk kembali bikin bangga Indonesia di seri berikutnya, yaitu MotoGP Spanyol yang digelar pekan depan di sirkuit Jerez, pada 1 Mei mendatang.

Baca Juga: Enea Bastianini Raih Podium Di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia

“Kami berharap Enea dan Diggia bisa segera bangkit, dan tetap konsisten untuk tampil dengan baik dan terus meraih poin musim 2022," harapnya. Mereka akan langsung hadapi balapan lagi sepekan ke depan, berharap cuaca cerah dan mendukung gelaran balap.