POPULAR STORIES

Enea Bastianini Dan Diggia Incar Podium Di MotoGP Portugal 2022

Enea Bastianini dan Diggia Incar Podium di MotoGP Portugal 2022 Pembalap Federal Oil Gresini MotoGp akan bersaing di MotoGP Portugal (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Dua pembalap tim Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, Fabio Di Giannantonio akan start dari posisi 15. Sementara itu, Enea Bastianini memulai balapan di posisi 18 di MotoGP Portugal 2022, Minggu (24/04/2022).

Di sirkuit Algarve, yang memiliki panjang 4.592 meter tersebut, saat sesi kualifikasi diguyur hujan. Hal itu menjadikan situasi sulit bagi Diggia dan Enea mengendalikan motor Ducati Desmosedici-nya.

Baca Juga: Enea Bastianini Raih Podium Di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia

Catatan waktu Diggia adalah 1:49,639 detik, sedangkan untuk Enea torehkan waktu 1:50,618 detik. Kondisi lintasan yang mulai kering di beberapa bagian saat kualifikasi membuat Diggia berani mempertajam waktu dan bisa berada di posisi 15.

Enea Bastianini saat kualifikasi di MotoGP Portugal 2022 (Foto: Federal Oil)

Sayangnya Enea yang juga menerapkan strategi seperti rekannya mengalami insiden yang padahal catatan waktunya kian menajam dan bisa berpotensi masuk rombongan Q2. Motor bernomor 23 tersebut terempas di tikungan 5 dan membuat pergelangan tangan kanan nyeri.

Diggia mengakui saat hujan sulit untuk mengembangkan talentanya dan juga memahami karakter motor. “Akhirnya bermain aman dengan ban basah dan nekat gunakan slick, ternyata bisa berakhir di posisi bagus," terangnya.

Sementara Enea, yang saat ini masih berada di puncak klasemen sementara MotoGP 2022, menyayangkan insiden, sehingga ia tak bisa masuk ke Q2. “Jatuhnya sangat keras dan sayang sekali. Kami menyiapkan motor untuk catatatkan waktu dengan ban basah dan bisa bagus," papar dia.

Saat ia lihat mulai mengering, dicoba kembali dengan ban slick. "Saya tak bisa mempertahankan kondisi ban cukup panas dan membuat saya melebar. Pergelangan tangan kanan sangat sakit beruntung tak ada yang dikhawatirkan," ujarnya.

Baca Juga: Enea Bastianini Podium Di MotoGP Amerika, Ini Tanggapan Sponsor Asal Indonesia

Di klasemen sementara MotoGP 2022, Enea masih berada di puncak klasemen, mengantongi 61 poin terpaut unggul 5 poin dari pembalap kedua. Diggia berharap bisa mendapat poin perdana di seri kelima MotoGP 2022, dan turut bikin bangga Indonesia.