POPULAR STORIES

Enea Bastianini Raih Podium Di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia

 Enea Bastianini Raih Podium di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia Enea Bastianini di atas podium MotoGP Amerika (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Enea Bastianini pembalap Gresini Racing MotoGP yang didukung oleh Federal Oil, kembali bikin bangga Indonesia. Pembalap asal Italia tersebut meraih podium kemenangan di MotoGP Amerika 2022, Minggu (10/04/2022).

Start dari posisi lima di grid, performa Ducati Desmosedici GP21 sesuai ekspektasi mampu menyalip pembalap di depan, dan berhasil memimpin balapan hingga 2,058 detik menyentuh garis finis Circuit of the America (COTA).

Baca juga: Update Klasemen MotoGP 2022 : Enea Bastianini Rebut Kembali Posisi Puncak

Kemenangan kedua kali di musim ini, membuat Enea kembali ke puncak klasemen perebutan calon juara dunia MotoGP 2022. Pembalap nomor 23 ini, memiliki 61 poin, unggul 5 poin dari pembalap Alex Rins.

Deepankar Banerjee, President Commissioner PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI) memuji keberhasilan Enea Bastianini yang naik podium kemenangan di GP Amerika.

Enea Bastianini MotoGP Amerika (Foto: Federal Oil)

“Sangat istimewa untuk meraih dua kemenangan di awal musim, dan tentu saja, membuat kami semua sangat senang dan bangga," terangnya, melalui keterangan resmi, Selasa (12/04/2022). Federal Oil sendiri sudah mendukung tim Gresini Racing sejak di Moto2.

Deepanker menambahkan, Enea menunjukkan kedewasaan, dan ketenangan yang luar biasa bersama dengan keterampilan berlimpah, yang dia miliki untuk memulai musim ini dengan sangat positif.

Enea Bastianini mengaku, di GP Amerika kemarin semua berjalan sesuai rencana. ”Pada awalnya, saya sedikit kesulitan, tetapi memilih untuk tidak mengambil risiko terlalu banyak dan mencoba membuntuti Jorge Martin," terang Bastianini.

Gresini Racing MotoGP (Foto: Federal Oil)

Kemudian ketika Alex Rins datang dari belakang, mereka hampir bertabrakan, ia pun memutuskan sudah waktunya untuk berusaha lebih keras. "Saya melewati Jorge dan kemudian Jack Miller: Saya melihat masih memiliki sedikit performa dan saya mencobanya,” ujar Enea.

Baca Juga: Enea Bastianini Tampil Impresif Bikin Repsol Honda Kepincut

Sementara Fabio Di Giannantonio mengaku sudah ada kemajuan mengendarai Ducati Desmosedici GP21, meski belum sesuai dengan keinginan. “Kami masih terus berusaha dan menyempurnakan di semua area," terangnya.

Sri Adinegara, Marketing Director PT EMLI berharap, perolehan ini dapat berdampak positif bagi Federal Oil, tidak hanya secara nasional, namun tentunya ikut serta dalam mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.

Ini juga menurutnya, sejalan dengan produk Federal Oil Generasi Baru yang diperkenalkan Maret lalu. "Kami menyematkan pesan #pastibikinbanggaIndonesia karena menghadirkan kemasan produk dengan ornamen batik," tambahnya.

Dengan produk tersebut, Federal Oil menjadi merek Indonesia yang telah 1 dekade berkancah di ajang balapan internasional MotoGP bersama tim Gresini Racing.