POPULAR STORIES

Update Klasemen MotoGP 2022 : Fabio Quartararo Rebut Posisi Puncak

Update Klasemen MotoGP 2022 : Fabio Quartararo Rebut Posisi Puncak Fabio Quartararo. Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap tim Monster Energy, Fabio Quartararo berhasil merebut posisi puncak klasemen sementara MotoGP 2022 usai menang telak di GP Portugal, Minggu (24/4).

Quartararo tampil luar biasa di Sirkuit Algarve usai melakukan start bagus dan memimpin hingga akhir balapan. Walaupun sempat tertinggal beberapa lap awal, pembalap asal Prancis itu akhirnya mampu menyalip Joan Mir (Suzuki Ecstar) dan langsung memperlebar jarak.

Baca Juga : Hasil MotoGP Portugal 2022 : Fabio Quartararo Menang Telak

Sebelumnya, dalam balapan terakhir, Quartararo nampak kesulitan untuk mengejar para rivalnya. El Diablo berhasil menjaga ban motornya bekerja dengan baik hingga garis finis. Hasil tersebut membuat Quartararo membawa pulang 25 poin dengan total 69 poin yang membuat posisinya meroket ke puncak klasemen sementara.

“Saat balapan saya mampu meraih posisi terbaik. Saya harus mengincar posisi pertama karena kami melawan Ducati di sini. Saya senang karena dapat meraih kemenangan pertama di musim ini dan saya tidak akan menyerah hingga akhir musim ini,” ungkap Fabio Quartararo.

Alex Rins menempati peringkat kedua di klasemen

Saat ini, Quartararo unggul dari Alex Rins (Suzuki Ecstar) yang memiliki perolehan sama yaitu 69 poin. Tetapi, berkat unggul satu kemenangan membuatnya menjadi pemimpin klasemen. Sementara, Aleix Espargaro (Aprilia Racing) masih bertahan di posisi ketiga dengan 66 poin.

Adapun, Enea Bastianini (Gresini Racing) yang sebelumnya menempati posisi puncak harus merosot ke posisi empat karena gagal menyelesaikan balapan akibat kecelakaan di Tikungan 8.

Baca Juga : Fabio Quartararo Bicara Masa Depannya Di Monster Energy Yamaha

Selama balapan, posisi Rins bisa menggantikan Mir yang terlibat kecelakaan dengan Jack Miller (Ducati Lenovo) di Tikungan 1. Performa dari Aleix juga tidak bisa dianggap remeh, dirinya berhasil finis posisi ketiga yang membuatnya bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan raihan 66 poin.

Aleix menempati posisi tiga besar di klasemen sementara

“Iya saya memulai balapan dengan start yang buruk dan saya mengalami masalah dengan kopling. Lalu, saya kehilangan banyak waktu karena dihalangi oleh Alex Marquez. Tetapi, saya coba untuk mengejar ketinggalan tersebut di lap ketiga dan lima. Tetapi, saya sempat kehilangan grip ban di tikungan terakhir jadi saya tidak bisa merebut posisi kedua,” ungkap Aleix Espargaro.

Berikut Klasemen Sementara usai MotoGP Portugal 2022 :

1.Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) 69 poin

2.Alex Rins (Suzuki Ecstar) 69 poin

3.Aleix Espargaro (Aprilia Racing) 66 poin

4.Enea Bastianini (Gresini Racing) 61 poin

5.Johann Zarco (Pramac Racing) 51 poin

6.Joan Mir (Suzuki Ecstar) 46 poin

7.Brad Binder (Red Bull KTM) 42 poin

8.Miguel Oliveira (Red Bull KTM) 39 poin

9.Jack Miller (Ducati Lenovo) 31 poin

10.Francesco Bagnaia (Ducati Lenovo) 31 poin