POPULAR STORIES

Fabio Quartararo Bicara Masa Depannya Di Monster Energy Yamaha

Fabio Quartararo Bicara Masa Depannya di Monster Energy Yamaha Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo. Sumber Foto : MotoGP & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap Monster Energy Yamaha, Fabio Quartararo akan membuat keputusan tentang masa depannya sebelum jeda musim panas 2022.

Di musim 2022 ini, Quartararo ada kemungkinan akan memutuskan untuk hengkang dari Yamaha. Meskipun prioritasnya saat ini masih bertahan dengan pabrikan berlogo garpu tala itu.

Baca Juga : Debut Di MotoAmerica 2022, Danilo Petrucci Raih Kemenangan

Namun, pembalap bernomor 20 itu ingin memiliki motor yang kompetitif dan bisa bersaing di barisan depan setiap balapan, yang mana saat ini hal tersebut tidak dimiliki oleh YZR-M1. Beberapa waktu lalu, sang manajer sudah membuka pembicaraan dengan beberapa pabrikan lain. Tetapi, kala itu El Diablo menegaskan hal tersebut bukan berarti dirinya ingin hengkang dari Yamaha.

Walaupun begitu, dirinya ingin memiliki kepastian tentang masa depannya terjadi dalam waktu dekat agar bisa fokus menyelesaikan balap musim ini.

“Sejujurnya, saya tidak tahu sama sekali. Bahkan, saya tidak tahu kemana saya akan pergi. Saya benar-benar memikirkan masa sekarang. Tentu saja, masa depan saya tidak akan ditentukan dalam waktu lama. Saya pikir itu akan terjadi sebelum musim panas,” ungkap Fabio Quartararo.

Baca Juga : Enea Bastianini Raih Podium Di MotoGP Amerika, Bikin Bangga Indonesia

Saat ini, Ducati dan Honda menjadi motor paling kompetitif di MotoGP. Tetapi, sangat kecil peluang bagi Quartararo untuk memperkuat tim pabrikan masing-masing.

Motor Yamaha kurang optimal di lurusan

Fabio Quartararo juga menegaskan dirinya tidak terganggu dengan kepastian mengenai masa depannya. Pasalnya, ia juga ingin fokus pada balapan yang dilakoninnya musim ini dan mendapatkan hasil sebaik mungkin.

“Tentu saja, saya mengetahui manajer saya telah berdiskusi. Saya juga akan berbincang dengan manajer saya kapan merasa harus benar-benar membuat keputusan masa depan saya. Saya tidak tahu apakah itu akan diputuskan sebelum GP Prancis, namun saya tahu berada di tangan orang yang tepat. Saya juga tahu manajer saya sangat pandai menjaga masa depan saya dan saat ini saya hanya punya satu hal di pikiran saya, yaitu melakukan yang terbaik yang saya bisa di musim ini,” tegas Quartararo.