POPULAR STORIES

Debut Di MotoAmerica 2022, Danilo Petrucci Raih Kemenangan

Debut di MotoAmerica 2022, Danilo Petrucci Raih Kemenangan Sumber Foto : MotoAmerica & pihak tim

KabarOto.com – Pembalap anyar tim Warhorse HSBK, Danilo Petrucci sukses meraih kemenangan pada debutnya di MotoAmerica 2022, Sabtu dan Minggu (09-10/04) lalu.

Danilo Petrucci mampu menunjukkan potensinya usai pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 lalu. Ia mampu memenangi Race 1 dan Race 2 MotoAmerica di Circuit of The Americas (COTA). Dirinya unggul 1,7 detik dari Mathew Scholtz (Westby Racing) dan Jake Gagne (Fresh N Lean Progressive Yamaha) yang menempati posisi kedua dan ketiga.

Baca juga: Hasil Race 2 WSBK Aragon 2022 : Alvaro Bautista Kalahkan Rea

Tentu mengendari Ducati Panigale V4 R di ajang ini bukanlah hal pertama bagi pembalap asal Italia itu. Selama 9 tahun karirnya di MotoGP, sebagaian besar dihabiskan bersama Ducati Corse.

Perolehan ini tentu lebih baik saat dirinya menjadi rider KTM Tech3 dan debut di Reli Dakar 2022. Dalam ajang Reli ini, dia sempat mengalami kerusakan motor di Etape 2 dan sempat mengebut di zona aman. Alhasil, dirinya mendapatkan penalty 12 jam 4 menit.

Baca juga: Ini Prestasi Danilo Petrucci Di Reli Dakar 2022

Selain masalah motor, pada Etape 11 dirinya mengalami kecelakaan yang parah sehingga membuat Petrucci menderita cedera bau dan pergelangan tangan. Usai menjalani Reli Dakar yang pahit, dirinya mampu membalaskan dendamnya di ajang MotoAmerica 2022 dengan meraih podium teratas di Race 1 dan Race 2 di COTA.

“Bagi saya, tujuannya benar-benar untuk meraih podium. Sejak saya mengakhiri balap di MotoGP dan beralih ke Reli Dakar, saya menderita cedera pergelangan kaki, dan tulang selangka. Sebenarnya, dalam ajang MotoAmerica ini kondisi saya tidak begitu sehat usai mendapatkan cedera dari Reli. Tetapi, melihat hasil ini menurut saya untuk balapan di MotoAmerica merupakan salah satu pilihan terbaik dalam hidup saya,” ungkap Danilo Petrucci.

Hasil Race 2 Superbike COTA 2022 :

  1. Danilo Petrucci (Ducati)

  2. Maathew Scholtz (Yamaha)

  3. Jake Gagne (Yamaha)

  4. Cameron Petersen (Yamaha)

  5. Richie Ecalante (Suzuki)

  6. Jake Lewis (Suzuki)

  7. Hector Barbera (BMW)

  8. Hayden Gillim (Suzuki)

  9. Travis Wyman (BMW)

  10. Michael Gilbert (Suzuki)