POPULAR STORIES

Alex Albon Dan Daniil Kvyat Uji Coba Ban Pirelli 18 Inci

Alex Albon dan Daniil Kvyat Uji Coba Ban Pirelli 18 Inci

KabarOto.com - Pirelli akan menggunakan ban baru ukuran lebih besar mulai tahun depan. Oleh karenanya mereka melakukan pengembangan ban 18 inci untuk musim 2022 dengan menggelar tes di Barcelona pekan ini.

Dikabarkan juga nama pembalap seperti Alex Albon dan Daniil Kvyat akan turut andil dalam daftar penguji. Mulai Selasa kemarin (11/05), Pirelli sebagai pemasok ban dijadwalkan kembali melangsungkan pengujian.

Baca juga: Daftar 5 Gaji Pembalap Formula 1 2021 Paling Besar

Pengujian berlangsung selama dua hari. Untuk sesi pada hari Selasa, Red Bull Racing akan kebagian kesempatan menampilkan pembalap cadangannya, Alex Albon. Sementara test driver Alfa Romeo, Robert Kubica juga ambil bagian.

Pada sesi hari Rabu lalu (12/05), Alpine akan memberikan debut untuk test driver-nya, Daniil Kvyat. Seperti kita tahu, Kvyat merupakan mantan pembalap utama AlphaTauri sebelum akhirnya digantikan Yuki Tsunoda, dan menemukan rumah baru bersama Alpine.

Baca juga: Berapa Lama Fast Doctor Tiba Di Lokasi Kecelakaan?

Sejauh ini, tim-tim yang terlibat pengujian ban 18 inci telah menurunkan pembalap utamanya, salah satu contohnya Lewis Hamilton usai GP Imola beberapa waktu lalu. Sementara untuk tes di Barcelona hanya pembalap cadangan yang ditugaskan ambil bagian.