POPULAR STORIES

Alex Albon Ungkap Kekecewaan Gagal Finis Di F1 Australia 2023

Alex Albon Ungkap Kekecewaan Gagal Finis di F1 Australia 2023 Foto : F1.

KabarOto.com - Alex Albon (Williams) menelan pil pahit usai gagal finis di Grand Prix Australia 2023 akhir pekan kemarin. Padahal pembalap Thailand menunjukkan performa luar biasa.

Mobil Albon melintir pada tikungan 7 pada lap 7, membuat mobilnya terpental ke luar lintasan, hingga mengakibatkan bendera merah dikibarkan untuk pertama kalinya pada seri ini.

Padahal, sejatinya, Albon punya kesempatan mendapat poin jika bisa mempertahankan posisinya. Karena dari start posisi delapan, ia berhasil naik ke posisi enam, dan insiden itu menutup kesempatan Williams mendulang poin.

Baca Juga : Usai Menang Di F1 Australia 2023, Red Bull Racing Mantapkan Posisi Puncak Klasemen Konstruktor

"Pertama, ini adalah kesalahan saya dan maaf kepada tim, dan terutama ketika ada peluang untuk mencetak poin hari ini saat ada beberapa mobil yang tidak pada tempatnya, tidak pada urutannya, dan saat itulah kami harus melakukannya dengan baik. Semuanya berjalan dengan baik, sampai kesalahan saya. Jelas, sangat marah pada diri saya sendiri," Albon ungkap kekecewaannya.

Baca Juga : Tidak Terima Posisi Start Pasca Red Flag, Protes Haas Ditolak Steward

Sedikit menjelaskan penyebabnya, Albon mengatakan bahwa melebar di tikungan 5 membuat suhu ban meningkat secara drastis, membuat dirinya kehilangan traksi tergelincir. Hal itu juga membuat kerusakan di bagian sayap dan belakang sehingga mustahil melanjutkan balapan.