POPULAR STORIES

Usai Menang Di F1 Australia 2023, Red Bull Racing Mantapkan Posisi Puncak Klasemen Konstruktor

Usai Menang Di F1 Australia 2023, Red Bull Racing Mantapkan Posisi Puncak Klasemen Konstruktor Foto : F1.

KabarOto.com - Red Bull Racing berhasil meraih double poin, setelah Max Verstappen meraih kemenangan, serta Sergio Perez finis kelima dari posisi terakhir. Membuat tim asal Austria ini semakin jauh memimpin dengan 123 poin.

"Bagi Max untuk mengklaim kemenangan adalah bukti dari kemampuannya mengemudi, tetapi sama-sama, pujian harus diberikan kepada Tim semuanya bekerja sama untuk memberikan balapan hebat. Checo juga melaju dengan sangat baik, membawa pulang lap tercepat dan mengamankan P5 pada akhirnya," ungkap Christian Horner, Kepala Tim Red Bull Racing.

Aston Martin Cognizant juga meraih double poin, usai secara berurutan Fernando Alonso podium ketiga, dan Lance Stroll keempat, alhasil sekarang total 65 poin sudah dikantongi.

Baca Juga : Hasil F1 Australia 2023, Balapan Penuh Drama

Bersaing ketat di ranking ketiga, Mercedes AMG Petronas harus puas karena mereka hanya mendapat sumbangan poin dari Lewis Hamilton yang finis kedua. Sementara George Russell DNF karena masalah mesin.

"Kami memiliki kecepatan yang kuat hari ini dan sangat dekat dengan Aston Martins dan Ferraris. Itu adalah kabar baik bagi kami, dan saya pikir kami telah membuat langkah maju akhir pekan ini," ujar Toto Wolff selaku Kepala Tim Mercedes AMG Petronas.

Baca Juga : Ukuran Grid Box F1 Diperbesar Demi Meminimalisir Kesalahan Posisi

Di ranking keempat Scuderia Ferrari masih berjuang dengan total 26 poin. Sementara McLaren meraih poin perdana mereka musim ini dan langsung naik ke peringkat lima dengan 12 poin.

Selanjutnya ada Alpine yang telah mengumpulkan total 8 poin, bersaing ketat dengan pemangku ranking tujuh dan delapan yakni Haas dengan total 7 poin, serta Alfa Romeo 6 poin. Sementara AlphaTauri dan Williams punya poin sama yakni 1 poin.

Klasemen Konstruktor F1 2023, Usai F1 Australia 2023 :