POPULAR STORIES

Alex Marquez Gabung Repsol Honda Team Gantikan Posisi Jorge Lorenzo Yang Pensiun

Alex Marquez Gabung Repsol Honda Team Gantikan Posisi Jorge Lorenzo yang Pensiun Alex Marquez Gabung Repsol Honda Team

KabarOto.com - Alex Marquez telah membuka jalannya ke kejuaraan dunia paling bergengsi, yakni MotoGP. Sebelumnya pembalap yang merupakan saudara kandung dari Marc Marquez ini adalah pembalap di kelas Moto2, ia tergabung dengan tim Marc VDS Racing pada musim 2019.

Alex bergabung dengan Repsol Honda Team, setelah sebelumnya pembalap Jorge Lorenzo mengumumkan pensiun dari balapan MotoGP dengan alasan cidera. Otomatis kursi pembalap kedua di Repsol Honda Team pun lowong, setelah berbagai pertimbangan akhirnya dipilih sosok Alex Marquez, juara dunia Moto2 2019.

Baca juga: Ini Alasan Jorge Lorenzo Pensiun dari Balapan MotoGP

Alex Marquez, Respol Honda Team

Alex Marquez memulai karier profesionalnya pada tahun 2012 dan memenangkan gelar juara dunia Moto3 pada 2014. Saat membalap, Alex menggunakan nomor 73. Pria kelahiran Cervera, Spanyol, kini tergabung dengan tim Repsol Honda Team, sekaligus akan menjadi rekan satu tim Marc Marquez untuk musim balapan MotoGP 2020.

Usai menyepakati kontraknya dengan Repsol Honda Team, Alex langsung melanjutkan dengan tes pasca musim 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Spanyol. Alex melakukan pengujiannya dengan menggunakan motor yang sudah disematkan nomor 73, sebagai nomor kebanggan dari Alex.

Pada hari pengujian tersebut, Juara Dunia Moto2 Alex Marquez mencoba RC213V baru untuk pertama kalinya. Alex dengan yakin mengendarai motor tersebut, mencoba beradaptasi dengan motor barunya.

Baca juga: Ada Maling Spare Parts Di MotoGP Malaysia 2019?

Alex Marquez, Honda RC213V

Lap demi lap telah dilaluinya dengan baik, namun pada lap ke-10, Alex terjatuh untuk pertama kalinya dengan tim dan motor barunya. Namun sebelum tengah hari, ia telah kembali ke lintasan dan melahap lintasan sepanjang 53 lap.

Sebagai debutan pembalap tim Repsol Honda, Alex menorehkan waktu tercepat 1 menit 32,323 detik pada lap kedua terakhirnya. Selanjutnya dijadwalkan untuk melakukan pengujian di sirkuit Valencia sebelum pindah ke Jerez untuk putaran akhir kalender 2019.