POPULAR STORIES

Alex Marquez Incar 5 Besar Di MotoGP Argentina

Alex Marquez Incar 5 Besar di MotoGP Argentina Pembalap Gresini Racing MotoGP siah hadapi seri Jerman (Foto: Federal Oil)

KabarOto.com - Pembalap Gresini Racing MotoGP yang disponsori oleh Federal Oil, Alex Marquez mengincar posisi lima besar di MotoGP Jerman, Minggu (18/06/2023). Hasil kualifikasi Sabtu (17/06/2023) menempatkan ia di urutan delapan.

Sementara itu, rekan satu timnya, Fabio Di Giannantoniodi posisi 14. Meski begitu, di Sprint Race, Alex tampil konsisten, mearih dua poin tambahan setelah finis di urutan kedelapan, sedangkan Diggia menempati posisi ke-12.

Baca Juga: Gagal Di Italia, Alex Marquez Dan Fabio Di Giannantonio Mencoba Bangkit Di MotoGP Jerman

Setelah seri di Le Mans dan Mugello, Alex Marquez memperlihatkan performanya, menunggangi Ducati Desmosedici GP22.

Fabio Di Giannantonio (Foto: Federal Oil)

“Sprint Race yang cukup menegangkan terutama karena hujan. Kami raih sesi kualifikasi yang layak: berada di baris kedua akan sempurna, tetapi tempat kedelapan tidak terlalu buruk jika kami mempertimbangkan kibasan bendera kuning,” terang Alex Marquez.

Ia mengaku memiliki beberapa modifikasi yang sudah direncanakan untuk hari ini, dan membuat nyaman motor untuk dikendarai sesuai rekomendasi ahli tim mekanik.

"Tetapi jika dipikir-pikir, saya kira akan berhasil. Itulah mengapa kami punya banyak tugas yang harus dilakukan saat pemanasan untuk finis di lima besar di balapan hari Minggu ini,” tambah Alex Marquez.

"Balapan kali ini luar biasa: kami memulai dengan baik dan berhasil menyalip dan tampil agresif di lintasan di mana melewati pembalap lain bukanlah hal yang mudah,” ujar Fabio Di Giannantonio.

Baca Juga: Alex Dan Marc Marquez Jatuh, Fransesco Bagnaia Sabet Podium Tertinggi MotoGP Italia

Pembalap nomor 49 ini mengatakan, kecepatan mereka cukup bagus, karena bisa mempertahankan set pertama dari grup kedua.

"Kami memulai balapan dari posisi belakang, tetapi kami bisa menjalani dengan bagus dan kemungkinan performa terbaik saya. Balapan yang lebih panjang di hari Minggu, kami bisa memiliki lebih banyak peluang untuk membuat perbedaan,” tambah pria yang biasa disapa Diggia.