POPULAR STORIES

Alex Dan Marc Marquez Jatuh, Fransesco Bagnaia Sabet Podium Tertinggi MotoGP Italia

Alex dan Marc Marquez Jatuh, Fransesco Bagnaia Sabet Podium Tertinggi MotoGP Italia Pecco berhasil menang di kandangnya sendiri dan merasa lega (MotoGP)

KabarOto.com - Fransesco 'Pecco' Bagnaia sukses membuat selebrasi kemenangan dengan ciri khasnya memakan hot dog di MotoGP Italia 2023. Pecco semakin kokoh di puncak klasemen sementara MotoGP 2023.

Pembalap tuan rumah tersebut, kini memiliki 131 poin di klasemen MotoGP 2023, berkat 37 poin tambahan dari kemenangan dua balapan di MotoGP Italia 2023. Disusul Jorge Martin pada posisi 2 dan Johan Zarco di posisi 3 dari tim Pramac Ducati.

Baca Juga: Maverick Vinales Akui Harus Usaha Ekstra Keras Lewati Pecco Bagnaia

Duet kakak-adik, yakni Marc Marquez yang sudah beberapa kali jatuh saat balap berlangsung, kini ditemani sang adik, Alex Marquez, keduanya harus menyerah setelah mengalami insiden di tengah balap.

Beralih ke pembalap tim VR46 Racing, Marco Bezzecchi masih bertahan berada di peringkat kedua klasemen. Namun karena hanya finis ke-8, Bezzecchi kini ketinggalan 21 poin dari sahabatnya di VR46 Riders Academy tersebut.

Padahal sebelum datang ke Sirkuit Mugello, dua rider teratas tersebut hanya berjarak satu poin saja. Pembalap 24 tahun tersebut juga harus terus waspada, karena kini ada Jorge Martin yang menempelnya dengan sangat ketat.

Baca Juga: Marco Bezzecchi Persembahkan Kemenangan Di MotoGP Argentina 2023 Untuk Valentino Rossi

Berkat podium 2 pada balapan 23 lap tersebut, Jorge Martin menyalip posisi Brad Binder dan kini hanya tertinggal tiga poin saja dari Bezzecchi. Di klasemen konstruktor, Ducati masih terlalu dominan untuk dikalahkan pabrikan manapun di MotoGP 2023.

Namun di klasemen tim, tim Pramac berhasil mengkudeta VR46 Racing Team dari singgasana tim teratas. Dua podium di Mugello membawa Pramac memimpin klasemen tim dengan 195 poin, unggul 13 poin dari tim milik Valentino Rossi tersebut.